Skip to main content

Pekerjaan Asik untuk Menyalurkan Hobimu Tapi Uangnya Juga Bikin Ngiler Lho!!

Jaman sekarang makin banyak banget kerjaan yang bisa menghasilkan loh, buat kamu yang masih nganggur coba lakukan pekerjaan dengan minat dan hobi kamu. Sebab, 8 pekerjaan ini dulunya dianggap biasa aja, tapi sekarang justru menjadi pekerjaan santai yang menghasilkan banyak uang dan terlihat santai, nih die nih!

1. Makeup Artist

Sumber: groupon.com

Pekerjaan santai yang satu ini sih kayaknya paling diminati, kalau kamu ngadain acara penting kayak nikahan pasti menggunakan jasa makeup artist. Pendapatan yang didapat dari makeup artist bisa sampe 500 ribuan untuk sekali make up, makanya banyak yang menjajal dunia ini dengan menjadi beauty vlogger maupun beauty blogger sebagai media promosi mereka.

2. Gamer

Sumber: iq.intel.com

Buat kamu yang doyan main game, tenang aja karena menjadi seorang gamer juga bisa menghasilkan uang geys. Asal kamu beneran menggeluti dunia ini dengan serius. Walaupun sebutannya game, tetep aja kamu perlu serius untuk memenangkannya, apalagi kamu doyan ikut kompetisi.

3. Youtubers

Sumber: youtube.com

Profesi yang lagi hitz dikalangan anak jaman sekarang ini juga bisa menghasilkan banyak uang loh. Kamu yang menjajal profesi ini langsung dibayar oleh youtube melalui iklan yang ditampilin sebelum video kamu di play penonton. Apalagi kalau subscriber kamu banyak, makin banyak juga yang mau ngiklan di channel kamu.

4. Blogger

Sumber: inspiredweb.com.au

Pekerjaan santai yang satu ini dulunya selalu diremehkan banyak orang, biasanya orang menganggap profesi ini mudah dan gak perlu punya kemampuan apapun. Tapi, justru sekarang menjadi blogger sangat menguntungkan karena kamu bisa mendapatkan uang atau barang kalau blog kamu banyak dikunjungi orang.

5. Chef

Sumber: pathwaytoaus.com

Yaelah, masa sih jadi koki duitnya bisa banyak? Lah iya kalo mau tau coba rasain sendiri. Buat kamu yang suka banget masak, coba deh lebih diseriusin lagi, pasalnya sekarang koki atau chef udah diapresiasi loh, berkat tangan dari chef terciptalah kreasi makanan yang enak dan unik.

6. Social Media Spesialis

Sumber: favser.com

Sebagai seorang admin social media, kamus sering banget denger pertanyaan begini “Kerja apaan sih main hp doang?” atau “enak banget kerjanya ngetweet atau ngepost doang”. Percayalah geys, mereka yang menjadi Social Media Spesialis harus punya skill yang baik dalam hal publikasi konten. Makanya profesi ini juga dibayar dengan harga tinggi.

7. Fotografer

Sumber: pixabay.com

Kata siapa Fotografer itu kerjanya gampang, ambil gambar dari hp aja bisa kok gak susah. Nyatanya profesi ini emang butuh skill yang baik, mulai dari memainkan kamera dan mengatur angle foto. Buat yang hobi fotografi coba serius jalanin hobi kamu, karena hobi ini juga dibayar dengan cukup tinggi loh.

8. Reseller

Sumber: allyou.com

Kamu yang doyan belanja onlen coba mulai kurangin deh, coba mulai merambah menjadi reseller dagangan onlen maupun toko. Sebagai seorang reseller, kamu diwajibkan aktif disemua social media untuk ngeladenin konsumen yang mau pesen produk sama kamu. Lumayan juga loh penghasilan para reseller ini.

Itulah 8 pekerjaan santai tapi bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Keliatannya sih gampang ya geys, tapi nyatanya untuk menggeluti bidang ini juga perlu skill yang mumpuni. Gimana kerjaan kalian? Sama kayak ini gak? Menurut kamu mana yang paling menguntungkan dari pekerjaan ini? Tulis di kolom komen ya:D

Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!!

Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan.

Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara yang m…

Android Nougat 7.1.2 Terbaik untuk Xiaomi MI4 LTE

Untuk kalian pengguna ponsel Xiaomi MI4 dan MI3, kabar gembira bahwa ponsel kesayangan kalian ini telah memiliki rom android Nougat terbaru dengan versi 7.1.2 dan sangat stabil. Android versi terbaru ini sendiri bukan merupakan rom MIUI yang notabene dikeluarkan resmi oleh Xiaomi tetapi merupakan rom dikembangkan dari source asli android yaitu AOSP milik Google.

Berbeda dengan MIUI, AOSP merupakan sebuah rom murni dari Android sehingga tidak dibebani dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya berat. Untuk MI4 LTE sendiri, rom ini merupakan rom AOSP dengan percabangan CAF, artinya sebuah rom yang lahir dengan tambahan optimalisasi untuk ponsel dengan chip buatan Qualcomm. Hal ini karena di dalam MI4, dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 buatan Qualcomm.

Rom AOSP CAF yang dibagikan ini merupakan rom favorit admin karena rom ini begitu murni tanpa tambahan embel-embel yang tidak penting. Bagi sebagian orang mungkin hal ini jadi kekurangan karena banyak juga yang lebih menyukai ta…

Cara untuk Membuat Xiaomi MIUI Memiliki Multitasking yang Baik

Produk Xiaomi terkenal berharga murah dengan tetap memiliki spesifikasi mesin yang cukup baik untuk digunakan. Tetapi tahukah kalian bahwa banyak pengguna Xiaomi yang mengeluhkan sistem android yang disebut MIUI berjalan terlalu agresif? MIUI merupakan sebuah sistem android yang telah dikostumisasi oleh pihak Xiaomi sehingga bisa sangat tampil berbeda dengan Android asli milik Google. Sisi positifnya, MIUI mampu memberikan tampilan yang segar dan berbeda. Tetapi sisi negatifnya, MIUI berjalan lebih berat dari Android aslinya.

MIUI terkenal sangat agresif dalam membunuh aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang sistem. Hal ini membuat ram menjadi lebih bebas tetapi terkadang sangat mengganggu karena ternyata yang dihentikan prosesnya adalah aplikasi yang memang sedang kita gunakan. Nah kali ini admin akan berbagi sedikit tips dan trik untuk memaksimalkan fungsi multitasking sehingga ponsel bisa lebih nyaman digunakan. Ponsel yang menjadi korban percobaan kali ini adalah Xiaomi M…