Skip to main content

Suzuki Igniz, Idola Baru Urban Car Indonesia dengan Harga Bersahabat


Kehadiran Igniz dan Vitara baru di dunia seperti melambungkan nama Suzuki di beberapa negara. Memiliki design unik dan warna yang cukup berani dengan konsep dual-tone sepertinya membuahkan hasil yang manis. Di Jepang dan India, Igniz berhasil terjual dengan laris manis bahkan telah menyentuh angka ratusan ribu pemesanan di India saja. Beberapa waktu lalu, Suzuki Indonesia juga telah memperkenalkan produk unik mereka ini dan mendapat sambutan sangat positif dari masyarakat Indonesia karena fitur yang berlimpah tetapi tetap dengan harga yang sangat bersahabat.

Salah satu bukti bahwa Suzuki Igniz telah sukses besar dengan peluncuran adalah dengan adanya penghargaan yang diterima mobil ini yaitu sebagai salah satu mobil tipe Urban Car terbaik di dunia yang bersaing dengan banyak mobil lainnya. Igniz berhasil mendapat posisi nomor dua terbaik, hanya kalah dari BMW i3 yang notabene memiliki harga 4X dari Igniz.

Suzuki Igniz sendiri di awal kemunculannya, hanya dalam waktu sepekan telah mendapat total pesanan sejumlah 2.000 unit lebih di Indonesia. Di pameran IIMS 2017 yang saat ini sedang berlangsung juga telah menarik pemesanan sejumlah lebih dari 600 pemesanan (padahal target Suzuki hanya 250 unit).
Lalu apakah yang sebenarnya membuat mobil ini begitu diminati?


*DESIGN UNIK, BERBEDA TETAPI STYLISH*



Igniz sebagai mobil konsep sebenarnya telah dikenalkan beberapa tahun yang lalu tetapu baru diwujudkan saat ini. Design bagian depan dari Igniz sangat menyentuh banyak orang. Lampu grill depannya yang menggunakan LED terlihat manis, kompak dan menarik. 

Tinggi badannya juga membuat mobil ini menjadi tidak terlihat seperti mobil perkotaan pada umumnya. Pada sisi belakang juga menggunakan design yang "unik". Design belakang ini sebenarnya relatif ya, ada yang suka, ada juga yang tidak. Tetapi jika kalian adalah orang yang anti maenstream, Igniz akan memberikan design bodi belakang yang akan sangat kalian sukai.


*FITUR MENAWAN*



Dengan rentang harga yang ditawarkan, Igniz bisa dikatakan mobil dengan fitur paling lengkap. Dikenalkan dengan harga 130 hingga 160 jutaan, Igniz dilengkapi dengan sistem keamanan dual airbag dan sistem pengereman terkini. Sisi interior dari Igniz juga sangat nyaman dan manis. Sistem AC nya juga telah otomatis dengan sensor iklim pada varian tertentu.

Kelebihan lainnya adalah jarak terbawah mobil dengan tanah begitu tinggi, setara dengan mobil tipe SUV sehingga Igniz bisa diandalkan untuk menerjang banjir.

Pada versi tertingginya sendiri, Suzuki memberikan varian dengan teknologi AGS versi kedua, yaitu sebuah sistem kopling yang memiliki dua varian baik manual dan otomatis di dalam satu mobil. Dengan fitur AGS, kalian bisa menggunakan sistem otomatis di perkotaan ataupun manual untuk melibas jalan di perbukitan ataupun pegunungan.


*HARGA MURAH DAN IRIT BENSIN*



Harga dan konsumsi bensin tentunya sangat diperhatikan untuk konsumen di Indonesia. Menggunakan mesin kapasitas 1200cc, Igniz telah memiliki cukup power untuk melibas jalanan pada umumnya. Keiritan mesin Suzuki juga tentunya telah terbukti sejak lama. 

Untuk harga sendiri, Igniz dihadirkan dengan harga yang hampir mirip dengan harga mobil LCGC. Dan tentunya harga itu belum termasuk diskon bukan? Hehe.

Sekedar informasi tambahan, varian Igniz di Indonesia agak berbeda dengan varian yang dijual di pasar Jepang. Mungkin karena jalan di Indonesia kurang cocok untuk salah satu fiturnya. Yaitu fitur keamanan otomatis. Pada versi Jepang, Igniz memiliki kemampuan untuk melakukan pengereman otomatus jika :

1. Ada obyek mendadak di depan mobil seperti orang menyebrang.
2. Mobil akan memberikan peringatan dan menurunkan kecepatan secara perlahan jika mobil melewati garis bawas pada sisi kiri dalam kecepatan tinggi.
3. Igniz mampu membaca rambu-rambu lalu lintas secara otomatis karena telah dilengkapi kamera dengan sensor layaknya kornea mata manusia.

Comments

Popular Post

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Mengenal Ponsel - Perbedaan eMMc dan UFS

Untuk kamu pecinta gadget atau smartphone, kali ini admin akan berbagi informasi tentang emmc dan UFS. Sebelum membeli sebuah ponsel, tentunya kalian biasanya mencari ponsel dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Walaupun mencari harga yang murah dan menyesuaikan dengan isi kantong, spesifikasi ini tentunya sangat perlu untuk dijadikan acuan agar tidak membeli ponsel dengan harga yang kemahalan (tidak sesuai antara harga dan speknya). Di salam sebuah ponsel terdapat sebuah memory yang digunakan untuk menyimpan data sistem dan pengguna. Tempat penyimpanan ini sering disebut dengan memori internal. Nah memori ini pada umumnya menggunakan jenis emmc dan ufs. Emmc sering digunakan pada ponsel dengan harga seri bawah. Ponsel dengan memori emmc biasanya ditujukan untuk budget phone. Memori jenis ini bisa dikatakan memiliki kecepatan dan daya tahan standar. Berbeda dengan saudaranya yang bernama UFS. UFS biasanya digunakan pada ponsel menengah ke atas. Pada dunia PC/laptop/komput