Skip to main content

Final Fantasy Dimensions, RPG Klasik Grafis Modern di Android

Bermain game di ponsel sepertinya bukan sesuatu yang aneh lagi saat ini. Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, kini mulai hadir game-game bergrafis tinggi di platform Android. Tetapi jika kita dari sisi gameplay ataupun story, tentunya game ponsel belum bisa disamakan dengan game konsol portable seperti PS Vita ataupun Nintendo Switch.

Untuk kalian penggemar game bergenre role playing, tentunya cukup sulit untuk menemukan game RPG berkualitas di platform ponsel. Salah satu developer yang cukup aktif memporting game mereka adalah Square Enix, sebuah nama besar di belakang game rpg penuh sejarah, Final Fantasy.

Salah satu game buatan mereka yang kali ini akan review adalah Final Fantasy Dimensions. Game ini hadir dengan nuansa klasik yaitu grafis 2D tetapi tentunya sudah dipoles dengan efek terkini. Oya jangan salah ya, game ini lumayan kompleks dan memiliki alur cerita yang cukup baik.


Grafis 2D ini bagian sebagian besar orang katanya sich ketinggalan jaman ya, padahal jika kita telusuri dari sebuah genre game RPG, yang lebih penting adalah alur cerita dan gameplaynya. Jika menurut admin grafisnya sendiri cukup baik.

Final Fantasy Dimensions mengambil alur cerita dari alur asli final fantasy edisi pertama yang pernah hadir di tahun 90'n di konsol Nintendo NES. Bercerita tentang kisah keberadaan kristal sihir yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia di dunia. Ada orang-orang yang ingin menggunakannya untuk kejahatan dan tentunya ada ksatria-ksatria yang akan menyelamatkan dunia.

Kisahnya klise, tetapi tidak sesederhana itu. Pemain akan dihadirkan ke dalam dunia fantasy yang cukup luas. Berpetualang ke kerajaan-kerajaan, gua, hutan, labirin dan akan terlibat langsunh dengan emosi dan cerita dari masing-masinh karakter.

Grafis 2D yang ditampilkan sangat apik, begitu pula dengan musik latarnya. Game Final Fantasy Dimensions bisa kalian dapatkan di Google Play Store dengan harga Rp. 150.000. Sebuah harga yang wajar untuk game dengan kelas seperti ini.


Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Mengenal Ponsel - Perbedaan eMMc dan UFS

Untuk kamu pecinta gadget atau smartphone, kali ini admin akan berbagi informasi tentang emmc dan UFS. Sebelum membeli sebuah ponsel, tentunya kalian biasanya mencari ponsel dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Walaupun mencari harga yang murah dan menyesuaikan dengan isi kantong, spesifikasi ini tentunya sangat perlu untuk dijadikan acuan agar tidak membeli ponsel dengan harga yang kemahalan (tidak sesuai antara harga dan speknya). Di salam sebuah ponsel terdapat sebuah memory yang digunakan untuk menyimpan data sistem dan pengguna. Tempat penyimpanan ini sering disebut dengan memori internal. Nah memori ini pada umumnya menggunakan jenis emmc dan ufs. Emmc sering digunakan pada ponsel dengan harga seri bawah. Ponsel dengan memori emmc biasanya ditujukan untuk budget phone. Memori jenis ini bisa dikatakan memiliki kecepatan dan daya tahan standar. Berbeda dengan saudaranya yang bernama UFS. UFS biasanya digunakan pada ponsel menengah ke atas. Pada dunia PC/laptop/komput