Munduk Asri, Wisata Baru di Payangan Ubud Bali


Perkembangan tempat wisata di Bali sepertinya tidak pernah berhenti. Ada-ada saja kreatifitas pemilik tempat untuk mengembangkan lahan miliknya menjadi sebuah destinasi yang unik. Ini bisa kita lihat dari tempat wisata baru bernama Munduk Asri yang berlokasi di daerah Ubud.

Munduk Asri sendiri sebenarnya adalah sebuah tempat wisata yang dibangun di tebing yang memanfaatkan akar pohon besar. Akar-akar pohon tersebut ternyata jika ditata bisa menjadi sebuah obyek menarik untuk narsis sosial media.

Untuk kalian yang belum tahu, Munduk Asri ini terletak di Desa Kerta, Payangan, Ubud, Gianyar. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena dibantu dengan papan besar yang diletakkan di pinggir jalan di Jalan Raya Payangan.

Jika kalian datang dari arah Denpasar, kalian tinggal lurus saja ke utara di pertigaan Batu Bulan - Celuk. Setelah lurus ke utara, kalian akan masuk ke daerah Sayan, kemudian teruskan hingga menemukan Jalan Raya Payangan.

Sedangkan jika kalian dari daerag barat seperti Tabanan, ambillah jalan dari Pasar Beringkit kemudian belok kiri, teruskan perjalanan sampai daerah Mambal dan ambil jalan ke utara menuju Semana dan kemudian Sayan.

Di tempat ini, cukup banyak lokasi untuk mendapatkan spot foto yang instagram-able. Tempat ini juga nyaman karena terletak di daerah bersuhu dingin. Untuk tiket masuk juga aman karena kalian cukup membayar Rp. 10.000/orang. Oya di tempat ini juga ada warung yang menjual cemilan dan minuman. Harganya? Aman. Harganya normal seperti harga umum. Misalnya saja, kopi susu cukup dihargai Rp. 3.000 saja. Jadi kalian tidak perlu repot membawa bekal ya. Cukup beli di sana.

Karena Munduk Asri ini lokasinya cukup jauh, sekitar 1 jam perjalanan, ada baiknya saat kalian ingin berkunjung ke sana, nikmati suasananya.

Jadi jika telah tiba di tempat tersebut dan mengambil beberapa foto, jangan langsung pulang. Duduklah sejenak sambil membeli minuman dan cemilan dan mengobrol ringan sambil menikmati pemandangan di tempat ini. Selain udaranya sejuk, anginnya juga sepoi-sepoi menyejukkan.

Comments


EmoticonEmoticon