Bocornya Data 50 Juta Akun Facebook



Beberapa waktu kita dihebohkan dengan adanya berita mencengangkan tentang kebocoran data yang dialami oleh media sosial terbesar di dunia saat ini, Facebook. Di ambil dari berbagai sumber, kejadian ini terjadi karena 50 juta itu dikatakan dijual kepada sebuah perusahaan yang nantinya digunakan untuk memenangkan salah satu calon presiden Amerika di pemilihan beberapa waktu yang lalu.


Berita ini sangat menghebohkan dunia. Banyak orang-orang besar dan terkenal saat ini telah menutup akun Facebook mereka karena takut data pribadi mereka bocor ke pihak luar. Lalu bagaimana pihak Facebook sendiri menanggapi masalah ini?


Pihak Facebook sendiri telah meminta maaf atas terjadinya kasus besar ini dan permintaan maaf tersebut langsung dilakukan oleh pemilik Facebook, Mark Zuckerberg. Selain itu, pihak Facebook juga menggunakan media koran di Amerika dan Eropa untuk menyampaikan permintaan maaf.


Efek yang besar yg terjadi juga berimbas pada saham Facebook yang menyebabkan Mark kehilangan kekayaan sebesar 50 billion dollar. Angka yang cukup fantastis tentunya. Hal ini tentunya membuat kepercayaan publik mulai menurun untuk sosial media secara keseluruhan. Pihak Facebook sendiri mengatakan telah mengubah sistem mereka agar membatasi bocornya data ke aplikasi pihak ketiga.


Bagi beberapa orang seperti virgabali tentunya hal ini tidak begitu berimbas banyak karena virgabali sendiri bukan orang besar & terkenal yang membutuhkan privasi sebesar itu. Tapi bagi mereka yang membutuhkan keamanan lebih tentunya hal ini menjadi masalah yang cukup pelik dan mengganggu.


Bagaimanakah dengan kalian?


Sumber berita :


Detik.com

News.com

Standart.co.uk

Comments


EmoticonEmoticon