Bokeh Selfie dengan Mi A1


Ponsel Xiaomi Mi A1 adalah sebuah ponsel all around yang cukup baik. Ponsel ini juga merupakan lini ponsel yang termasuk kategori ponsel Android One. Artinya di dalam pembuatan ponsel ini, ada campur tangan Google sebagai pemilik Android.


Lalu mengapa campur tangan Google ini begitu penting? Karena dengan demikian, maka Mi A1 memiliki OS Android yang sangat maksimal. Cepat dan Gegas!


Sekedar Informasi, spesifikasi teknis dari Mi A1 adalah :


- Dipersenjatai prosesor Snapdragon 625 dari Qualcomm. Prosesor ini terkenal hemat daya tetapi sangat bisa diandalkan untuk sehari-hari.


- Memiliki RAM 4GB LPDDR3. Memori ram sebesar ini tentunya membuat proses multitasking aplikasi berjalan lancar, apalagi dengan dilengkapi dengan OS Android murni dari Google langsung.


- Memori internal 64GB + ekspansi MicroSD. Memori yang cukup besar untuk menyimpan data-data berharga plus masih bisa diekspansi jika kurang.


- Kamera Belakang Dua Biji dengan sensor OmniVision. Konfigurasinya adalah satu kamera merupakan kamera dengan lensa agak lebar, satunya lagi merupakan kamera dengan lensa tele (zoom). Konfigurasi ini mirip dengan Xiaomi Mi6 dan Iphone 7+. Hal ini juga membantu Mi A1 dalam membuat foto bokeh.


Melanjutkan topik kamera pada Mi A1, sebenarnya menurut virgabali sendiri kualitas Mi A1 bisa dikatakan standar. Sensor yang digunakan bisa dikategorikan kurang impresif. Tetapi, hal ini ternyata masih diakali dan diperbaiki.


Pernahkah kalian mendengar tentang aplikasi bernama Google Camera? Jika belum, virgabali akan menceritakan tentang aplikasi ini.


Google Camera merupakan sebuah aplikasi kamera yang dibuat oleh Google yang saat ini dibuat eksklusif untuk ponsel mereka saja. Pada ponsel terbaru mereka, yaitu Google Pixel 2, aplikasi terbukti sangat impresif dan membuat Pixel 2 menjadi ponsel kamera terbaik di dunia lengkap dengan kemampuan bokeh, baik kamera belakang dan selfie, walaupun tanpa kamera ganda.




Selain mampu membuat bokeh, Google Camera pada Pixel 2 juga memiliki sebuah fitur yanh bisa dikatakan extraordinary bernama HDR+. Berbeda dengan HDR pada umumnya yang membuat foto terkesan terlalu "dipaksakan", HDR+ mampu membuat hasil foto menjadi lebih berkualitas tanpa mengorbankan keindahan foto tersebut. Dan virgabali sudah membuktikannya.


Lalu bisakah Google Camera dipasang di Mi A1?

Jawabannya adalah BISA!!


Untuk mendapatkan hasil terbaik dari Google Camera, virgabali sangat menyarankan status ponsel dalam keadaan unlock bootloader + rooted.


Bagaimanakah syarat untuk memasang Google Camera di Mi A1?


1. Unlock bootloader Mi A1 kalian.

2. Root Mi A1 dengan menggunakan Magisk.

3. Pasang addon Magisk untuk aktivasi beberapa fitur Google Camera.

4. Pasang Google Camera dan aktifkan HDR+.

5. Galeri yang digunakan harus Google Photo.


Selesai. Nikmati aplikasi kamera terbaik dengan hasil terbaik di dunia saat ini.


Bingung langkah-langkah dan prosedur pemasangannya? virgabali akan melanjutkan tutorialnya di artikel lainnya.

Comments


EmoticonEmoticon