Indahnya Pantai di Dalam Gua - Suluban Beach

Pantai merupakan destinasi favorit wisata setiap orang. Aksesnya yang mudah dan murah bisa dibilang merupakan faktor penting destinasi ini. Pulau Bali sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya pantainya, mulai dari pantai berpasir hitam dan putih, semuanya ada di pulau Bali. Pantai-pantai unik pun tersebar di sepanjang garis pantai Pulau Seribu Pura ini, salah satunya adalah Pantai Suluban.


Pasir Putih Pantai Suluban

Lalu apakah keunikan dari pantai ini yang membuatnya berbeda??

Pantai Suluban merupakan pantai yang terletak di daerah Pecatu, Uluwatu, Badung. Pantai ini diberikan nama Suluban karena untuk bisa mengakses pantai ini, kalian harus masuk kedalam sebuah gua. Gua ini cukup besar dan terbentuk dari karang-karang dan tebing yang terkena abrasi alami pantai. Indahnya pantai Suluban terlhat dari permukaan airnya yang masih berwarna hijau kebiruan. Belum lagi ditambah paduan pasir putihnya.

Di pantai ini terdapat beberapa akses ke atas tebing untuk mendapatkan view dari puncak tebing ke arah bawah pantai. View dari puncak tebing bernama Blue Point juga sangat indah. Terdapat juga kafe untuk bersantai pada sisi atas.

Jalan Akses Masuknya

Di sisi berbeda dari pantai ini, ada juga hamparan pasir putih dilingkari oleh tebing-tebing batu putih yang cukup tajam. Cukup banyak wisatawan di pantai ini, baik lokal dan mancanegara. 

Aksesnya juga murah, kalian cukup membayar Rp. 5.000,- saja untuk tiket wisatawan lokal yang membawa mobil. Untuk kalian yang ingin mengunjungi Bali, tidak ada salahnya untuk mendatangi pantai unik ini.

Jangan lupa juga untuk menonton video reviewnya ya.


Comments


EmoticonEmoticon