Review MIUI 10.3 Beta di Xiaomi Mi 5s

Sebagai ponsel flagship di jamannya, Xiaomi Mi 5s bisa dikatakan masih sangat bersaing kemampuannya jika dibandingkan ponsel ponsel keluaran sekarang terutama dari sisi performa dan kameranya. Kali ini virganet akan mereview rom miui keluaran terbaru untuk ponsel ini.



Yang kali ini saya review adalah rom miui yang dicustom oleh pihak Xiaomi.eu, bukan official dari Xiaomi. Rom ini memiliki kelebihan dihilangkannya bloatware atau aplikasi-aplikasi tidak penting dari rom resminya. Bisa dikatakan versi lebih ringannya.


Miui 10.3 memiliki performa yang cukup baik sebagai rom harian. Saya sendiri belum mencoba performanya untuk game kelas berat karena saya saat ini cuma memainkan game Mobile Legends. Dari sisi performa dan daya baterai, miui 10.3 yang berbasis Oreo 8.0 ini cukup bisa diandalkan. Performa dalam membuka aplikasi dan multitasking juga masih dalam kategori baik. Rom berjalan cukup ringan dan stabil. Virganet sendiri menggunakan lebih dari 100 aplikasi di ponsel termasuk aplikasi berat seperti Kinemaster dan Action Director untuk video Editing.



Jika dibandingkan dengan rom berbasis Aosp seperti Syberia, tentunya performa masih kalah. Tetapi MIUI sendiri memiliki kelebihan tersendiri menurut saya, yaitu fitur kamera depannya. Jika kamera belakangnya sendiri, masih kalah dengan performa Google Camera.


Untuk kalian yang ingin menggunakan rom ini, bisa mengunduhnya di link berikut ini :


DOWNLOAD MIUI 10.3 BETA XIAOMI.EU untuk XIAOMI Mi 5s

Comments


EmoticonEmoticon