Skip to main content

Xiaomi Redmi Note 7 - Ponsel pertama Xiaomi dengan Kamera 48 Megapixels

Persaingan jagat ponsel dunia sepertinya semakin marak saja. Kita lihat dari banyaknya ponsel yang dilahirkan setiap bulannya, ada saja yang baru. Tentunya kebanyakan pemain ini berasal dari produsen ponsel berbasis Android. Mulai dari perang harga, perang spesifikasi hingga ke perang design. Bahkan sudah hal biasa kita lihat para produsen membuat ponsel yang mirip satu dengan lainnya.



Xiaomi sebagai salah satu produsen ponsel terbesar dari Cina yang terkenal suka merusak harga pasar, kali ini berencana merilis sebuah ponsel dari seri Redmi dengan tipe Note 7. Untuk yang belum mengetahui, saat ini brand Redmi telah dipisah dari Xiaomi menjadi subbrand sendiri. Nantinya Xiaomi akan fokus ke brand Mi saja.


Ponsel pertama dari subbrand Redmi ini memiliki aspek jual dari sisi kameranya yang disebut-sebut memiliki kamera dengan resolusi 48 Megapixels. Untuk kalian yang kurang paham tentang kamera mungkin akan melihat sesuatu yang wah. Tetapi sebenarnya sensor ponsel ini hanyalah sebesar 12 megapixels saja. Fitur 48 megapixels ini sendiri digunakan untuk melakukan super zoom sehingga detail foto tetap terjaga walaupun foto dizoom dengan keras.


Dari data yang virganet baca, untuk seri Note 7 akan menggunakan sensor kamera dari Samsung dan Note 7 Pro akan menggunakan sensor dari Sony. Tentunya kedua sensor ini akan memberikan hasil yang berbeda.



Untuk yang ingin lebih jelas mengetahui tentang sensor kamera ini, virganet akan coba bantu paparkan. Tingkat ketajaman pixels sebuah kamera ditentukan dengan satuan um. Untuk 48 MP yang dimiliki Redmi Note 7 memiliki ketajaman pixels sebesar 0.8um.


Jika kita bandingkan dengan ponsel seperti Xiaomi Mi 5s dan Google Pixel, kedua ponsel ini memiliki ketajaman pixels sebesar 1.55um. Lebih besar dan lebih tajam. Jadi, megapixels bukan ukuran untuk menentukan kualitas sebuah kamera, kelebihan megapixels yang besar akan membantu disaat kalian ingin mencetak foto dalam ukuran sangat besar, misalnya ukuran baliho.


Selain sisi kamera, ponsel ini dipersejatai dengan prosesor Snapdragon 660. Cukup powerfull untuk saat ini. Tidak sekuat seri 8xx tetapi prosesor seri 6 memiliki kelebihan di sisi menagement dayanya. Buat kalian yang ingin mencari ponsel dengan paduan hemat baterai tapi dengan performa cukup, Snapdragon 660 sudah sangay baik.


Hal paling berbeda yang Virganet liat dari ponsel ini adalah sisi designnya. Pada sisi belakang Redmi Note 7, telah menggunakan bodi bahan kaca dengan iluminasi warna. Warna ini muncul pertama kali jika tidak salah pada ponsel flagship Huawei. Tetapi saat ini sudah hampir digunakan oleh semuan produsen ponsel.


Hal positif pada seri Redmi Note sendiri adalah pada sisi baterainya. Ukuran 4.000 mAh tentunya sangat bisa diandalkan sepanjang hari, terutama buat kalian yang menyukai sosial media.


Redmi Note 7 adalah ponsel yang baik dari sisi harga, value for money. Jika kalian ingin mencari ponsel di harga 2 jutaan hingga 3 jutaan, ponsel ini bisa menjadi salah satu ponsel yang virganet rekomendasikan. Pilihan lain ada juga di seri Mi yaitu Mi 8 Lite yang memiliki harga 3 jutaan. Begitu juga banyak produk dari produsen lainnya. Silakan memilih yang terbaik.

Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Cara Menggunakan Kloset Duduk (WC Duduk).

Judul artikel virgabali.com terdengar aneh dan menggelikan? Jawabannya adalah tidak. Bagi sebagian besar orang mungkin menggunakan kloset duduk adalah sesuatu yang sudah biasa. Tetapi nyatanya, tidak begitu bagi sebagian lainnya. Admin cukup sering mendengar obrolan orang-orang di sekitar bahwa mereka ternyata tidak bisa menggunakannya dengan baik. "Sebenarnya seperti apakah kloset duduk itu?" Bagi orang yang pertama kali menggunakan kloset jenis ini, mungkin akan sedikit membingungkan. Kali ini admin akan coba jelaskan. 1. Tutup kloset dan tempat duduk. Kloset duduk Biasanya, hal inilah yang cukup membingungkan bagi sebagian orang. Di saat kalian membuka kloset, kalian akan mengira bahwa itulah tempat duduk kalian, bagaimanapun kondisinya. Ternyata, di sebuah kloset duduk  disediakan 2 lapisan untuk duduk (terkadang ada yang tiga). Dua lapisan posisi duduk ini digunakan untuk membedakan lebar pantat kalian. Bagi orang dengan pantat lebar dan besar, gunakan