Nintendo Switch Lite - Lebih Murah, Lebih Portable



Nintendo Switch merupakan konsol fenomenal dari Nintendo yang mampu merubah cara pandang kita dalam bermain game. Walaupun dengan mesin yang secata teknis underated, Nintendo Switch terbukti mampu menjadi konsol terlaris dari tahun 2018 hingga saat ini. Tentunya ini tidak lepas dari game-game hebat yang hadir untuk konsol ini.

Beberapa waktu lalu, Nintendo akhirnya mengumumkan hadirnya varian baru dari Nintendo Switch dengan harga yang lebih murah, daya tahan yang lebih kuat dan baterai yang lebih lama bisa digunakan. Perbedaannya adalah konsol ini tidak lagi "switch" karena hanya bisa digunakan untuk bermain secara portable.



Versi lite ini merupakan sebuah versi yang tepat dihadirkan untuk anak-anak atau orang yang ingin menggunakan konsol Nintendo Switch dengan kondisi lebih extreme. Dengan dpad dan tombol-tombol yang permaen menyatu dengan bodi, tentunya Nintendo Switch akan lebih tahan banding dibanding saudara tuanya.

Layarnya sendiri saat ini dibuat lebih kecil sehingga kesan portabilitasnya sangat terasa. Pemilihan warna-warnanya pun lebih "flat" dan lebih dope. Untuk saya pribadi, yang lebih menyukai bermain secara portable, hadirnya Nintendo Switch Lite merupakan langkah tepat dari Nintendo. Untuk pasar Jepang sendiri, sepertinya versi lite ini akan lebih boominh karena di sana lebih menyukai bermain game di jalan dibandingkan di kamar.

Harga Joycon yang mahal tentunya akan menjadi pertimbangan tersendiri untuk mereka yang memiliki dana pas-pasan untuk meminang Nintendo Switch versi Original. Versi lite karena tidak memiliki JoyCon, maka harganya bisa ditekan lebih minimal.
Comments


EmoticonEmoticon