Selamat Datang Android 10



Setelah lama menanti, akhirnya Android versi terbaru telah dirilis secara resmi oleh Google untuk keluarga ponsel Pixel series. Tepatnya tanggal 04 September admin mendapatkan notifikasi update di ponsel admin. Jika admin perhatikan, update versi final ini tidak terlalu berbeda dengan versi beta6 (versi percobaan).

Beberapa perubahan dibanding android pie (versi sebelumnya) adalah adanya fitur tema gelap secara native. Karena telah disupport secara native (bawaan sistem) maka kalian tidak perlu lagi menggunakan tema yang notabene membuat ponsel kalian menjadi lebih berat.

Saat ini Android 10 baru hadir untuk keluarga ponsel pixel tetapi dalam waktu dekat sepertinya beberapa ponsel flagship juga akan mendapatkannya.



Jika diperhatikan, Android 10 terasa lebih ringan dan smooth di ponsel admin. Sepertinya ada beberapa hal pada level sistem yang dimaksimalkan agar berjalan dengan lebih efisien. Tetapi perubahan ini juga membawa dampak negatif untuk saat ini, yaitu ada beberapa aplikasi yang belum kompatible dengan sdk android versi terbaru ini. Contoh saja beberapa aplikasi mobile banking.

Pada versi final ini, ada sedikit perubahan terjadi pada mode gelap yaitu pada pengaturan developer kalian bisa memilih menggunakan mode gelap dengan paksa. Seperti namanya, mode paksa ini akan memaksa aplikasi-aplikasi yang belum mendukung mode gelap, menjadi mode gelap dengan paksaan. Karena hal ini, tampilan beberapa aplikasi akan menjadi sedikit aneh, sebut saja aplikasi Facebook. Tentunya admin berharap semua pengembang aplikasi akan memberikan update untuk aplikasi mereka ke depannya untuk mendukung android 10.

Comments


EmoticonEmoticon