Review Kartu Baru By U Telkomsel



Sebenarnya agak lucu si ya untuk admin mereview kartu sim card baru dari Telkomsel karena admin sendiri bukan pecinta Telkomsel jika dilihat dari sisi harga yang ditawarkan. Tidak cocok dengan kantong admin yang misqueen. Nah apakah kartu By U ini? Terdengar aneh bukan saat diucapkan, jadi mirip nama orang ya (bayu).

Lepas dari namanya yang kontroversial. By U merupakan salah satu varian kartu prabayar dari Telkomsel yang dibuat khusus untuk anak muda. Mengapa admin menitikberatkan ke kata anak muda atau sebut saja generasi milenial, karena kartu yang mengusung moto serba digital ini benar-benar memang full digital. Jadi kurang cocok untuk generasi lawas, nanti pasti dibilang ribet dan lain-lain ya.

Moto serba digital bukanlah sekedar kata saja. Mulai dari pembelian kartu By U sendiri harus dilakukan secara digital. Caranya? Lewat aplikasi By U di toko aplikasi Google ataupun Apple.

Pertama kalian harus memasang aplikasi By U dari toko aplikasi ponsel kalian dan memesan kartunya via aplikasi. Jika admin hitung-hitung, kartu simcard ini gratis. Di dalam aplikasi, kalian bisa memilih kuota, pulsa dan topping yang kalian inginkan. Saat kalian sudah memilih sesuai pesanan kalian, bayarlah kartu itu via OVO, Gopay dan lain-lain. Jika tidak salah ada pilihan Indomaret juga.

Nah setelah pembayaran oke, kalian bisa memilih ingin mengambil sendiri di booth By U ataupun diantarkan oleh Kurir. Admin sendiri si diantarkan oleh JNE waktu itu.




Langkah kedua saat kartu tiba adalah aktivasi. Dalam proses aktivasi, internet yang kalian harus diset ke By U, bukalah aplikasi dan scan KTP kalian. Setelah proses scan berhasil, perhatikan NIK kalian, terkadang aplikasi By U salah melakukan scanning. Ubahlah dan sesuaikan dengan KTP kalian, barulah kemudian pilih menu untuk memproses aktivasi.

Lalu mengapa admin tertarik menggunakan kartu By U? Sudah rahasia umum bahwa jaringan Telkomsel adalah yang terluas di Indonesia. Jaringannya pun cukup stabil tetapi harganya bisa dikatakan cukup mahal jika dibandingkan kompetitor. Sedangkan kartu By U ini memiliki harga yang reasonable dan worthed to try. Paket 10GB dijual dengan harga Rp. 50.000 yang menurut admin sangat reasonable.

Selain itu, By U memberikan fitur topping terpisah dari kuota utama. Misalnya saja kita ingin membeli topping IG, facebook atau whatsapp selama sebulan secara terpisah. Maka saat digunakan, kuota utama tidak akan berkurang. Harganya pun cukup menarik. Topping IG selama sebulan seharga Rp. 5.000 untuk 3GB. Menarik.

Harga yang menarik dan reasonable ditukar dengan jaringan yang luas dan bersaing tentunya membuat admin yang cukup mobile ini sekarang beralih ke By U. 

Comments