Jenis-jenis Ponsel yang Sesuai dengan Kebutuhannya


Artikel yang akan admin bahas saat ini adalah tentang beberapa jenis ponsel yang digunakan oleh pengguna baik di Indonesia dan dunia secara global. Tiap jenis ponsel sendiri biasanya disediakan oleh masing-masing vendor ponsel dengan tipe khusus sehingga bisa mengakomodir semua kebutuhan. Mari kita lihat jenis yang pertama :

1. Ponsel Selfie dan Wefie.

Ponsel jenis ini bisa dikatakan jenis ponsel yang paling banyak ada saat ini. Makin besarnya sosial media, maka ponsel ini pun semakin diburu. Dari pengalaman admin, jika saat ini teman admin selfie dengan ponsel yang tidak ada fitur cantiknya maka ponsel itu akan dikatakan jelek. Padahal jika kita perhatikan, ponsel-ponsel kelas atas atau sering disebut flagship jarang yang menanamkan fitur cantik menipu di ponsel mereka. Vendor ponsel yang sangat aktif mengembangkan fitur ini bisa dikatakan lebih banyak muncul dari Cina seperti Oppo, Vivo, Xiaomi dan lain-lain.

2. Ponsel Fotografi

Ponsel ini sangat berbeda dengan ponsel selfie. Ada banyak ponsel yang beredar saat ini menggunakan kamera dengan resolusi luar biasa sebagai tekhnik marketing untuk memancing pengguna-pengguna baru. Tetapi jika ponsel fotografi sendiri biasanya lebih berfokus dengan kemampuan dasar sebuah kamera seperti jenis lensa, jenis autofocus, ketajaman pixel, kestabilan warna dan lain-lain. Ponsel jenis bisa kita temukan di keluarga ponsel Sony Xperia, Google Pixel series, Samsung seri S, Huawei seri P, Apple Iphone dan lainnya.

Google Pixel 4

3. Ponsel Sosial Media

Ponsel jenis ini bisa dikatakan tipe baru yang muncul seiring dengan makin berkembangnya dunia sosial media baik itu facebook, instagram dan lain-lain. Ponsel ini pada umumnya mementingkan kualitas keawetan baterai dan prosesor hemat daya tanpa power yang gahar. Ponsel jenis ini biasanya cocok juga digunakan untuk kaum pekerja karena baterai jenis badak. Selain itu biasanya ponsel ini juga berada di level menengah dan ke bawah. Contoh ponsel ini misalnya Samsung seri M, Realme seri menengah dan lain-lain.

4. Ponsel Gamer.

Tentunya ponsel yang dibuat untuk kaum gamer ini tidak perlu dijabarkan lagi ya. Walaupun tidak semua gamer memiliki kebutuhan yang sama tetapi rata-rata ponsel ini biasanya diminta untuk tahan baterainya, kuat dengan  panas, memiliki mesin yang cukup gahar serta memiliki os android yang pure/vanilla tanpa skin vendor. Ini dimaksudkan agar ponsel bisa berjalan maksimal sesuai kekuatan aslinya (raw power). Beberapa ponsel gamer kelas atas juga menanamkan pendingin dan layar dengan freshrate tinggi. Contoh ponsel ini adalah Asus Max Pro series, Asus Rog, Blackshark, Realme X series, Nubia series dan lain-lain.

Samsung Galaxy S20

5. Ponsel Flagship

Ponsel ini merupakan sebuah ponsel yang dibuat untuk membuktikan kemampuan vendor dalam membuat ponsel yang sempurna. Ponsel ini biasanya dikategorikan ponsel mahal dan fiturnya merupakan fitur terbaik. Baik itu layar, kamera, audio, prosesor dan lainnya. Ponsel-ponsel flagship saat ini adalah Google Pixel 4, Samsung S20, Huawei P40, Xperia 1 II dan lain-lain.

Nah itu adalah beberapa jenis ponsel yang sering dicari atau digunakan oleh pengguna di Indonesia dan Dunia. Adakah ponsel kamu di sana?

Comments