Notifbar Gaya Baru ala One Shade


Pernahkan kalian melihat tampilan baru milik android Samsung yang bernama One UI? Pada tampilan barunya, Samsung membuat ubahan agar beberapa panel pintas yang berada di notif bar seperti bluetooth, wifi, senter dan lain diubah posisinya menjadi di bawah, berbeda dengan android asli yang meletakkannya pada sisi bawah. Hal ini sendiri dibuat dengan tujuan agar kalian bisa mengoperasikan ponsel cukup dengan satu jari saja. Dan admin rasa hal ini cukup efektif.

Nah untuk kalian yang ingin memiliki tampilan yang sama dengan One UI, bisa mencoba sebuah aplikasi bernama One Shade. Aplikasi ini bisa digunakan di android apapun tanpa root. Mengapa hal ini bisa dilakukan? Karena aplikasi ini memanfaatkan fitur aksesbilitas di Android.



Dengan menggunakan One Shade, tampilan notifbar kalian akan terlihat lebih rapi dan minimalis. Dan menurut admin, tampilannya juga lebih indah dibandingkan notifbar milik bawaan android.

Aplikasi One Shade merupakan aplikasi gratis walaupun ada fiturnya yang berbayar. Tetapi walaupun tanpa bayarpun aplikasi sudah bisa maksimal digunakan karena fitur-fitur intinya tidak dibatasi.

Untuk kalian yang ingin mencoba aplikasi ini mendapatkannya di playstore



Comments