Review Android 10 Stable Asus Max Pro M1


Android 10 merupakan versi android terakhir dan paling up to date. Di versi ini cukup banyak perubahan yang dilakukan oleh pihak Google mulai dari sisi gesture dan tema gelap yang disupport secara native. Android 10 sendiri bukannya tanpa masalah. Versi awalnya ditemukan cukup bermasalah untuk beberapa seri ponsel sehingga tim android sendiri terus melakukan perbaikan-perbaikan.

Nah kali ini admin akan membahas secara spesifik rom Android 10 yang dirilis di ponsel Asus Max Pro M1. Sejak android 10 dirilis resmi, ponsel ink telah berkesempatan mecicipinya walaupun dari versi custom.



Dari pengalaman admin, rom paling bersih dan paling stabil adalah rom bernama Nitrogen OS. Rom ini sendiri tidaklah banyak kustomisasi sehingga sangat mendekati android versi pure/vanilla. Mungkin karena itulah rom ini bisa dikatakan paling stabil saat ini. Untuk bisa mencicipi android 10 versi nitrogen ini, ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi yaitu :

1. Unlock bootloader.
2. Terinstall TWRP.
3. Menggunakan firmware versi terakhir.
4. Mendownload Nitrogen OS 10 di forum resmi XDA Asus Max Pro M1.
5.Mendownload Open Gapps 10.

Itulah beberapa syarat agar ponsel Max Pro M1 bisa menggunakan Android 10 Nitrogen. Fitur dari android 10 yang paling admin sukai adalah fitur gesture, fitur tema gelap secara native dan optimalisasi UI yang membuat navigasi menjadi lebih smooth dibandingkan android 9 Pie. Buat kalian yang belum mencobanya, admin sarakan segera melakuka  update. Hehe

Comments