Review Redmi Note 8


Beberapa waktu yang lalu, admin mendapatkan kesempatan mencoba sebuah ponsel keluaran baru (sebenarnya tidak begitu baru) dari keluarga Redmi yang bernama Redmi Note 8. Admin sendiri merupakan salah satu pengguna ponsel milik Xiaomi ini. Bahkan beberapa seri Mi nya telah admin gunakan. Untuk redmi Note 8 ini sendiri admin dapatkn dengan harga 2.125.000 untuk versi 4/64 nya.

Jika dilihat dari spesifikasinya tentu tidak bisa diperdebatkan bahwa spesifikasinya bisa dikatakan sangat baik. Mulai dari layarnya, prosesornya yang telah menggunakan snapdragon 665 dan baterai besar 4.000 mAh.

Hanya saja, ada sedikit kekecawaan yang admin temukan yaitu pada sisi kameranya. Kameranya sendiri menggunakan kamera sensor dari Samsung dengan seri GM2 dengan resolusi 48 megapixel.

Walaupun di atas kertas kameranya sangatlah baik, tapi kenyataannya admin temukan hasilnya bisa dikatakan overcontrast. Jika admin lakukan pixel peeking pada hasil fotonya, terlihat sekali banyak sisi foto yang terlihat berbayang. Kasus ini sering terjadi jika kita mengolah foto untuk mendapatkan ketajaman gambar dengan menaikkan contrast.

Hasil kamera depannya juga tidaklah memuaskan untuk admin. Hasilnya "cantik" tapi sayangnya terlihat seperti "lukisan". Admin sendiri tidak terlalu mengikuti seri Note dari redmi ini karena admin lebih banyan mengikuti seri Mi nya. Dan seri Mi sendiri memang terkenal memiliki kualitas kamera yang cukup baik.

Untuk spesifikasi lain selain kamera tidak ada yang diperdebatkan. Untuk main game hp ini cukup oke, begitupun untuk sosial media sehari-hari. Harganya murah dan fiturnya mantab.

Comments