Cara Membuat Kue Gabin Fla dengan Toping Coklat


Mumpung lagi semangat nulis artikel tentang kuliner, kali ini admin akan menulis lagi tentang cara membuat sebuah kue yang cukup enak disajikan di ruangan keluarga tapi dengan modal pembuatan yang minim ya. Nama kue ini adalah Gabin Fla, seperti namanya kue ini dibuat dari kue gabin yang harganya cukup murah ya. Sebelum lanjut ke tutorialnya, mari kita bahas dulu alat dan bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :

1. Siapkan kue gabin.
2. Tiga sendok makan tepung terigu.
3. Tiga sendok makan gula pasir.
4. Susu kental manis satu sachet.
5. Satu sendok teh mentega.
6. Air 150 ml.
7. Garam secukupnya.
8. Coklat Batangan dan parutannya.
9. Telor satu butir.

Langkah-langkah pembuatannya :

1. Pertama kalian harus mencampurkan beberapa bahan yaitu tepung terigu, gula pasir, susu kental manis, mentega, air, dan kuning telor ke dalam satu wadah dan mengaduknya agar menjadi adonan fla kemudian tambahkan sedikit garam. Oya, untuk putih telurnya jangan dibuang ya.

2. Setelah adonan fla jadi, masukkan adonan ke wajan kecil dan dipanaskan sambil diaduk-aduk sampai adonan fla mengental. Kemudian angkat fla dan letakkan di sebuah wadah dan tunggu hingga suhunya turun menjadi hangat.

3. Ambil dua keping kue gabin dan oleskan fla tersebut di bagian dalam gabin dengan ketebalan yang kalian suka. Rapikan olesan fla tersebut agar kue kalian terlihat lebih menarik terutama pada sisi pinggirnya.

4. Kini saatnya masuk ke proses penggorengan. Tetapi sebelum itu, letakkan dulu putih telur di sebuah wadah. Celupkan keempat sisi pinggir kue yang berisi fla ke cairan putih telur baru kemudian Gabin Fla siang digoreng. Ingat ya, kue dicelupkan ke putih telur bukan sepenuhnya, tapi cukup empat sisinya saja.

5. Gorenglah Gabin Fla ini secukupnya hingga berwarna kecoklatan. Setelah Gabin Fla, potong kue secara diagonal hingga berbentuk segitiga.

6. Memasuki tahap akhir, letakkan kue Gabin Fla baik secara vertikal ataupun horizontal. Parut coklat batangan di atasnya hingga coklat menutupi kue agar terlihat menarik.

No comments for "Cara Membuat Kue Gabin Fla dengan Toping Coklat"