Cara Menggunakan Kulkas yang Benar


Artikel kali ini yang admin bakal bahas cukup fenomenal bukan. Mengapa? Karena saat ini kulkas bukan lagi sebuah barang mahal. Bahkan sekarang mencicil kulkas pun bisa dilakukan dengan mudah untuk sebagian besar orang di Indonesia. Berbagai macam produk, merk dan jenisnya pun tersebar di seluruh Indonesia.

Nah kali ini di dalam artikel yang admin tulis adalah banyak hal yang biasanya kurang diperhatikan oleh pengguna kulkas di Indonesia untuk menjaga dan merawat kulkasnya dengan benar ya.

1. Penggunaan Freezer.

Fitur yang satu ini di sebuah kulkas seringkali kurang diperhatikan penggunaannya. Banyak orang yang menggunakan untuk membuat es batu atau menaruh daging di dalam freezer. Tapi yang diperhatikan adalah proses pengambilannya. Es yg sudah membeku sering kali diambil tanpa proses pengambilan yang benar. Tau kah kamu jika komponen freezer ini sangat sensitif?

Jika kamu ingin mengambil es yg membeku di dalam freezer, hati-hatilah melakukannya agar tidak melukai dinding bawah ataupun dinding samping freezer. Karena sedikit saja kerusakan, freezer akan bocor dan tidak bisa digunakan kembali.

2. Makanan Berbau Menyengat.

Mungkin ini adalah hal yang paling sering dilanggar oleh pengguna kulkas. Entah karena tidak tau ataupun karena lupa dan malas. Seringkali kita meletakkan makanan berbau tidak sedap di dalam kulkas. Jika ini kamu lakukan, maka makanan lain bisa terkontaminasi rasanya terutama minuman. Usahakan makanan jenis ini diletakkan di dalam kemasan kedap udara seperti kotak plastik berkualitas ataupun pembungkus lainnya.

Jika kalian masih bandel melakukan hal ini, maka siap-siap aja begitu membuka kulkas, wangi yang luar biasa akan menyebar ke ruangan kalian.

3. Kotak Penampungan Air.

Nah bagian yang satu ingin juga jarang diperhatikan oleh ibu-ibu rumah tangga. Untuk kulkas yang memiliki bunga es, biasanya secara rutin kita harus melakukan pencairan bunga es. Terkadang juga es mencair sendiri tanpa kita ketahui karena mati listrik misalnya. Atau tegangan turun. Periksalah penampuangan ini yg biasanya letaknya di belakang kulkas agar air tidak merembes ke bawah dan samping dan mengenai perabotan lainnya.

4. Pintu Kulkas.

Bagian ini adalah yg terakhir tapi paling sering diabaikan. Pintu kulkas memegang peranan penting dalam proses pendinginan suhu di dalam kabin kulkas. Karena itu lah jika karet pintu sudaj mulai tidak bagus, seringkali saat kita menutup pintu kulkas dengan santai, pintu sedikit menganga atau tidak tertutup dengan baik. Ini bisa membuat suhu menjadi kurang dingin maksimal dan di satu sisi membuat tagihan listrik kalian jebol secara perlahan.

Nah bagaimana kawan-kawan? Itu adalah beberapa hal yang perlu kalian gunakan saat menggunakan kulkas. Terlihat sepele tetapi sangat berpengaruh terhadap kehidupan kalian terutama tagihan listrik yg bisa membengkak. Jadi saran admin jangan sepelekan si kulkas ya...

No comments for "Cara Menggunakan Kulkas yang Benar"