Mencoba MIUI12 Beta



MIUI merupakan antar muka android milik Xiaomi. Perubahan tampilan yang dilakukan xiaomi dibandingkan Android original bisa dikatakan cukup besar dan sangat berbeda. Banyak pengguna yang menyukai MIUI karena tampilan yang lebih cantik dan telah mendukung berbagai macam tema. MIUI sendiri dari tahun ke tahun mengalami perubahan dan terus berevolusi seiring dengan perubahan dari android itu sendiri.

Di tahun 2020 ini, MIUI telah mencapai versi 12 nya. Admin sendiri telah mencoba menggunakannya di ponsel Xiaomi Mi 8 SE. Selain tentunya optimalisasi di sistem, perubahan paling kentara adalah pada control center. Jika kalian merupakan pengguna iphone, maka kalian akan sangat familiar dengan tampilan control center ini. Bisa dikatakan cukup mirip. Itu adalah impresi pertama admin.

Control center merupakan tempat dimana kalian bisa mengakses berbagai kontrol seperti wifi, bluetooth, jaringan dan lain-lain dengan lebih cepat tanpa perlu pengakses pengaturan. Control center bisa kalian akses dengan mengusap ke bawah setengah bagian kanan layar atau di launcher utama. Sedangkan jika kalian mengusap sisi kiri layar, maka akan membuka daftar notifikasi. Jika pada MIUI versi sebelumnya, ataupun di android original, dulu control center dan notifikasi berada pada satu layar. Dari sisi tampilannya sendiri tidak ada masalah, cukup menarik. Khas MIUI.

Hal lain yang berubah adalah pada launcher utama. Kalian bisa memilih beberapa opsi tambahan seperti menu-menu aplikasi ingin diletakkan semua di layar (geser kanan kiri) atau ditempatkan di app drawer (laci). MIUI 12 saat ini bisa dikatakan masih dalam kondisi beta jadi belum final ya. Menurut admin perubahannya cukup menarik dengan fitur-fitur yang makin memudahkan pengguna. Tetapi perubahan yang admin inginkan sendiri dari pihak Xiaomi agar MIUI ke depannya bisa lebih memaksimalkan efisiensi penggunaan memori ram sehingga bisa maksimal berjalan di ponsel dengan ram pas-pasan. 

Apakah kalian sudah menggunakan MIUI 12 ini? Ayo tulis komentar kalian di bawah ya

No comments for "Mencoba MIUI12 Beta"