Review Android 10 setelah Beberapa Bulan Pemakaian



Ponsel untuk admin bukanlah sebuah alat komunikasi semata. Tetapi ponsel telah menjadi lifestyle, rekan kerja dan tempat multimedia untuk menghibur diri. Karena itulah, kenyamanan dalam menggunakan ponsel bisa dikatakan sebuah prioritas untuk admin pribadi. Dalam menggunakan ponsel pintar, admin sendiri lebih memilih platform android karena kebebasannya untuk berkembang. Di tahun 2020 ini, admin telah menggunakan versi terakhir dari android yaitu Android 10 selama beberapa bulan dan admin akan memberikan reviewnya seberapa besar perubahannya untuk admin sendiri.

Android 10 merupakan salah satu lompatan besar di platform android dari sisi sistem dan maksimalisasi fiturnya. Salah satu yang admin rasakan adalah pada UI atau tampilan pengguna. Ini bukan cuma perubahan tampilan tetapi benar-benar perubahan pada "core"nya. Di android 10 kalian akan menemukan grafis yang lebih halus. Animasi berjalan sangat smooth. Sistem berjalan lebih ringan dan integrasi gesture sangat lembut.

Di android 10 juga dikenalkan fitur tema gelap yang bersifat native. Apa maksudnya? Maksudnya ada tema berjalan dengan berkesinambungan dan terintegrasi bersama sistem dan aplikasi. Jika tema gelap aktif maka semua aplikasi yang telah dibangun dengan API android baru ini akan mengikuti menjadi gelap juga. Admin sendiri menggunakan fitur auto yaitu tema putih saat pagi dan siang kemudian tema gelap untuk malam hari. Dan fitur ini adalah salah satu fitur yang membuat admin tidak ingin turun ke versi android sebelumnya.

Fitur lainnya yang sangat terasa kehadirannya adalah fitur gesture. Ya layaknya ponsel keluaran baru seperti iphone X ke atas, android 10 juga merilis fitur penuh gesture tanpa tombol. Jadi kalian tinggal usap-usap layar saja dan untuk admin, ini adalah fitur yang luar biasa. Jauh lebih nyaman daripada menggunakan tombol navigasi. Langkah-langkah navigasi dibuat berjalan lebih cepat, lebih smooth dengan kehadiran gesture ini.

Pada sisi audio, sinyal, wifi dan beberapa fitur pendukung lainnya juga makin dimaksimalkan sehingga membuat kalian menjadi lebih betah menggunakan android versi terbaru. Dan untuk kalian yang belum mencobanya, admin sarankan untuk segera menggunakan android 10 jika sudah tersedia untuk ponsel kalian.

No comments for "Review Android 10 setelah Beberapa Bulan Pemakaian"