Bikin Kamar Tidur jadi Makin Menarik dengan Pasang Wallpaper Dinding!!


Rumah adalah tempat yang tidak tergantikan untuk semua orang. Memiliki rumah kecil atau besar tentunya merupakan pilihan dan kebutuhan. Tetapi untuk membuat sebuah rumah yang nyaman, itu tidak mudah. Salah satu cara untuk membuat rumah menjadi menarik dan lebih nyaman adalah dengan cara memasang wallpaper dinding. Nah kali ini admin akan sedikit berbagi tips memasang wallpaper dinding dengan budget tipis.

1. KONSEP

Sebelum grasa grusu membeli wallpaper dinding, buatlah konsep sederhana dalam pikiran kalian bagaimanakah kamar atau ruangan yang kalian inginkan. Minimal kalian harus mengetahui warna apa yang kalian sukai. Untuk motifnya ya tergantung ketersediaan stok di toko wallpaper dan selera kalian masing-masing.

2. KETAHUI LUAS RUANGAN.

Untuk mengetahui jumlah kebutuhan wallpaper yang akan kalian beli, minimal kalian harus mengetahui berapa si luas ruangan atau kamar kalian. Lengkap juga dengan tinggi temboknya ya.

3. PERHATIKAN PERABOT/FURNITURE KALIAN.

Satu hal ini juga sangat krusial lo. Perhatikan satu demi satu furnite yang ada di ruangan kalian. Warna wallpaper harus disesuaikan dengan warna furniture agar tidak miss. Jadi jika wallpaper yang kalian lihat keren di toko belum tentu ya bakal cocok dengan barang-barang di ruangan  kalian. So sebaiknya dipikirkan dulu baik-baik.

4. PILIH JENIS WALLPAPER.

Di toko wallpaper biasanya banyak banget disediakan pilihan wallpaper. Nah di sini kalian harus pintar-pintar menyesuaikan antara budget dan pilihan kalian. Tidak perlu memaksakan diri memilih wallpaper karena jika dihitung untuk full satu ruangan, tentunya uang yang harus kalian keluarkan tidak sedikit.

5. SIAPKAN ALAT PERANG.

Nah selain wallpapernya, kalian juga butuh beberapa alat pelengkap seperti lem, kursi/tangga, dan lap. Nah jika budget kalian tipis, admin sarankan menggunakan lem fox yang bisa didapatkan di toko bahan bangunan untuk membantu merekatkan wallpaper di tembok. Gunakan lap untuk merapikan hasil pekerjaan kalian. Gosok lap dari bagian tengah secara perlahan ke arah luar agar tidak muncul gelembung saat memasang wallpaper.

6. SIAPKAN NIAT DAN TEKAD.

Memasang wallpaper bukan perkara mudah. Kalian harus memindahkan beberapa ruangan tentunya. Prosesnya juga cukup lama, mungkin butuh waktu beberapa hari tergantung waktu yang kalian miliki. Karena itulah untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian harus sabar dan telaten.

Nah itu adalah beberapa tips yana bisa admin bagikan. Oya, ukuran wallpaper roll biasanya 45cm x 10 meter. Cukup panjang. Kisaran harga sendiri mulai dari 20rb/10 meter. Tergantung jenis corak dan bahannya ya.

No comments for "Bikin Kamar Tidur jadi Makin Menarik dengan Pasang Wallpaper Dinding!!"