Perjalanan Rohani ke Taman Beji Petang Bali : Penglukatan Sapta Rsi, So Amazing!!

Apa kabar sobat? Kali ini admin akan mereview sebuah tempat wisata religius yang terletak di daerah Petang, Badung. Tempat ini merupakan sebuah tempat untuk melakukan pembersihan diri (melukat) yang bisa dikatakan juga sebagai sebuah tempat wisata. Lokasinya sendiri tidak jauh ya dan cukup mudah ditemukan. Kalian bisa cari juga di google map dengan nama Taman Beji Samuan.

Lokasinya sendiri berada di utara tempat wisata hutan Sangeh. Mungkin sekitar dua atau tiga kilometer di utaranya. Oya untuk mencapai tempat ini, kalian harus menyiapkan diri karena Taman Beji memiliki sekitar 300 anak tangga yang harus kalian lewati. Tapi tenang saja ya, anak tangganya pendek-pendek jadi tidak akan membuat kalian capek. Selain itu, karena lokasinya sangat nature banget, kalian akan sangat menikmati perjalanannya. Udaranya sangat segar dan agak sejuk.

Taman Beji memiliki tiga tempat proses penglukatan. Kalian bisa membawa canang sendiri ya dengan jumlah minimal 15 canang dan bisa juga membawa pejati untuk yang baru pertama kali ke tempat ini. Di areal parkir, kalian tidak akan dipungut biaya masuk, hanya disediakan kotak dana punia seikhlasnya. Terdapat juga warung santai yang menjual berbagai camilan, termasuk mie rebus dan minuman.

Tempat penglukatan pertama di Taman Beji terletak di sungai bagian bawah, untuk mencapai kalian harus menuruni beberapa anak tangga dari tempat penitipan baju. Dan kalian harus siap basah-basahan ya. Ingat sediakan handuk dan baju ganti. Di tempat pertama kalian harus mandiri di sungai. Setelah mandi di sungai ini, kalian harus berjalan terus menyusuri badan sungai.

Tempat penglukatan kedua memiliki bentuk seperti pemandian. Sudah disediakan juga gayung untuk mandi di sini. Di sampingnya terdapat juga beberapa pancoran.

Masih di tempat yang sama, terdapat cekungan tebing yang mengeluarkan air seperti di dalam goa. Tempat ini adalah salah satu tempat yang cukup instagramable ya, jadi kalian harus menyiapkan kamera atau hp kalian di sini.

Sedikit bergeser di sampingnya, terdapat air jatuh layaknya air terjun mini yang bisa kalian gunakan juga untuk mandi. Di sini juga spotnya dapet banget untuk kalian yang rencana posting di sosial media.

Setelah penglukatan di bawah, kini saatnya kalian menaiki tangga untuk menuju pemandian Sapta Rsi yang bisa dikatakan spot ini sedang viral ya. Penglukatan Sapta Rsi merupakan sebuah kolam yang letaknya di sisi tebing dengan 6 pancoran air. Di sini selain melakukan penglukatan, kalian juga bisa berendam dengan santai. Dan jangan lupa untuk mengambil beberapa foto. Tempatnya sangat ciamik untuk diabadikan. Spot terbaik adalah dengan mengambil foto dari atas ya, jadi kalian harus mengambil fotonya agak tinggi.

Nah itu adalah review admin tentang penglukatan Sapta Rsi Taman Beji. Tempatnya bagus, nature banget. Suasana alam sangat terasa. 300 anak tangga yang admin lewati benar-benar tidak terasa karena keasrian tempat ini. Pokoknya kalian bakal ngga nyesel ke tempat ini ya sobat.

Review video tentang Taman Beji Petang Bali


No comments for "Perjalanan Rohani ke Taman Beji Petang Bali : Penglukatan Sapta Rsi, So Amazing!!"