Review Si Kijang Rover Tua Tua Keladi



Mengambil topik berbeda, kali ini admin akan mereview sebuah mobil tua bernama Kijang Rover. Kijang merupakan salah satu mobil tua yang masih cukup dicari dan diburu oleh pengguna otomotif di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari mudah perawatan dan suku cadang si bandot tua. Kijang lama sendiri memang memiliki banyak varian seperti Rover dan Super.

Beberapa pengguna otomotif Indonesia yang memiliki dana terbatas tentunya tidak mudah jika harus dihadapkan dengan pilihan  membeli mobil. Beberapa mobil tua memiliki harga yang bisa dikatakan sama murahnya dengan si Kijang. Mobil ini sendiri saat ini berada di kisaran harga 20 juta ke atas, tergantung kondisinya.

Kelebihan Kijang adalah pada kabin yang luas yaitu bisa menampung hingga 7 penumpang. Kabinnya juga luas sehingga lutut tidak terganggu di bagian belakang.

Jika dilihat dari sisi mesinnya, Kijang merupakan salah satu mobil tua yang memiliki mesin kuat dan bandel. Hal ini sudah teruji dan terbukti. Biaya servis dan perawatannya sendiri cukup murah, apalagi jika dibandingkan dengan mobil keluaran terbaru.

Kelemahannya sendiri adalah pada sisi efiensi bahan bakar. Masih menggunakan mesin jenis karbu, tentunya kijang belum seirit mesin tipe injeksi terkini. Bisa dikatakan boros untuk jaman sekarang ya. Dan seperti mobil tua lainnya, kalian mungkin menemukan keropos di beberapa sisi kecuali kalian membeli dalam kondisi yang sudah fit atau diperbaiki oleh pemilik sebelumnya.

Untuk modifikasi kijang sendiri menurut saya bisa dilakukan dengan mudah. Dan biaya untuk itu, tidaklah bisa dikatakan mahal. Kalian selalu bisa menyesuaikan budget untuk modifikasi yang diinginkan. Oya, biaya samsatnya juga murah ya.

Nah itu adalah beberapa kelemahan dan kelebihan si kijang tua yang perlu kalian ketahui. Untuk kalian yang memiliki keluarga kecil dan sering bepergian jauh, Kijang bisa menjadi pilihan.

No comments for "Review Si Kijang Rover Tua Tua Keladi"