Aplikasi Kamera Terbaru dari Adobe - Gabungan AI dan Filter


Nama Adobe tentunya bukan nama yang asing untuk fotografer di seluruh dunia. Salah satu softwarenya yang fenomenal adalah lightroom yang digunakan oleh mayoritas fotografer untuk preset editing. Setelah mengambil salah satu staff penting Google yaitu orang yang dibelakang Pixel Camera, kali ini Adobe mengumumkan akan adanya aplikasi kamera baru berbasis AI.

Saat ini aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan dan bisa diuji coba oleh pengguna secara terbatas yang terdaftar dalam proyek pengembangan Adobe. Dari uji coba yang admin lakukan, aplikasi ini menggunakan high definition filter secara realtime, artinya butuh prosesing power cukup tinggi untuk menggunakannya.

Kita tahu di platform mobile seperti android masih kalah bersaing dengan ios milik Apple dalam segi olah grafis. Tetapi dengan hadirnya Lightroom untuk Android dan Aplikasi kamera terbaru ini akan menjadi jembatan penting antara ponsel, laptop dan PC dalam fungsi olah grafis dan foto.

Untuk saat ini, filter gambar dan foto digunakan di beberapa aplikasi seperti Instagram, camera360 dan aplikasi lainnya hanya untuk sebatas berfungsi di sosial media saja, karena itu lah resolusi yang digunakan sangat kecil. Tapi dengan kehadiran Adobe Photoshop Camera, hal ini akan jadi berbeda.

Mari kita tunggu info terkini dari Adobe, apakah aplikasi ini benar-benar fungsional seperti yang diinginkan oleh Adobe, atau akan kalah gaungnya dengan aplikasi lainnya??

No comments for "Aplikasi Kamera Terbaru dari Adobe - Gabungan AI dan Filter"