BLT BPJS untuk Karyawan Swasta akan Cair Pada 25 Agustus 2020

 


Kabar baik yang dikeluarkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu membuat gembira karyawan swasta di Indonesia. Pasalnya, karyawan swasta yang memiliki gaji di bawah 5 juta rupiah akan mendapatkan bantuan dari pemerintah sejumlah 600 ribu tiap bulan selama 4 bulan. Bantuan ini sendiri menggunakan data otomatis dari sistem BPJS Tenaga Kerja (BPJSTK).

Kabar terbaru yang admin dapatkan adalah kemungkinan besar BLT ini akan dipercepat pencairannya yaitu pada tanggal 25 Agustus 2020 sejumlah 1.2 Juta rupiah. Pemberian BLT ini sendiri memang menggunakan sistem rapel 2 bulanan. Artinya dua bulan lagi akan cair kembali sejumlah 1.2 juta dan berjumlah total 2.4 juta rupiah.

Walaupun jumlahnya tidak besar tentunya ini akan sangat membantu 12 juta karyawan swasta yang terdata di sistem BPJSTK untuk membantu membeli kebutuhan rumah tangga di masa sulit ini ini. Pandemi Covid-19 bisa dikatakan menghancurkan hampir semua sendi dan sektor ekonomi. BLT ini sendiri bertujuan untuk menggenjot daya beli masyarakat lokal. Ini diharapkan membuat perputaran ekonomi menjadi lebih cepat di sektor mikro. Kita harapkan tentunya beberapa kebijakan ini benar-benar bisa membantu memperbaiki sektor ekonomi Indonesia untuk bangkit kembali.

No comments for "BLT BPJS untuk Karyawan Swasta akan Cair Pada 25 Agustus 2020"