Perjalanan Mencari Air Terjun Campuhan Antapan di Baturiti


Perjalanan kali ini akan membawa kita ke daerah Baturiti di kabupaten Tabanan. Berawal dari melihat beberapa postingan di sosial media, admin merasa perlu menelusuri lokasi yang dimaksud. Di dalam postingan tersebut di katakan air terjun ini bernama Campuhan. Setelah cek lokasi di Google Map, admin memantapkan diri untuk cek lokasi.

Lokasi air terjun Campuhan ini berada di wilayah Desa Antapan. Untuk mencapainya, bisa menggunakan mobil atau motor. Jalannya aspal dan cukup bagus, hanya di beberapa titik lebar jalan agak kecil dan harus bergantian jika berpapasan dua mobil.

Lokasi desa Antapan berada di jalur yang sama dengan Kebun Raya Bedugul. Artinya kalian bisa estafet ke beberapa tempat yaitu obyek wisata di Bedugul setelah pulang dari air terjun Campuhan. Selain itu, di dekat air terjun ini juga terdapat air terjun lain bernama air terjun Leke Leke.

Uniknya, setelah mencapai titik lokasi, jika diukur dari jalan raya, kita cuma membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit untuk mencapai Air Terjun. Tidak ada tangga tinggi dan curam. Tidak ada perjalanan yang melelahkan seperti akses menuju air terjun lain. Lokasinya sangat dekat.

Di parkirnya,kita bisa menemukan warung minuman sekaligus tempat pembayaran karcis parkir. Biayanya Rp. 10.000/orang. Di sini juga disediakan toilet.

Tiba di lokasi, sebenarnya tampilan air terjun Campuhan sedikit di luar ekspektasi admin. Tingginya tidaklah setinggi air terjun lain. Jadi agak pendek, tetapi jatuh airnya melebar karena di belah oleh beberapa batuan. Sisi bawahnya bisa kalian gunakan untuk mandi dan di depannya terdapat sungai. Oya tempat ini cukup sepi jadi cukup mudah untuk mengambil foto-foto yang instagramable.

Nah itu adalah review yang bisa admin berikan untuk kalian yang punya jiwa-jiwa petualang. Air terjun Campuhan sangat cocok untuk kalian yang ingin pergi mencari suasana air terjun tapi tidak suka naik turun tangga.

Ini review video dari admin ya tentang perjalanan admin ke Campuhan Antapan Waterfall


No comments for "Perjalanan Mencari Air Terjun Campuhan Antapan di Baturiti"