Skip to main content

Perjalanan Mencari Air Terjun Campuhan Antapan di Baturiti


Perjalanan kali ini akan membawa kita ke daerah Baturiti di kabupaten Tabanan. Berawal dari melihat beberapa postingan di sosial media, admin merasa perlu menelusuri lokasi yang dimaksud. Di dalam postingan tersebut di katakan air terjun ini bernama Campuhan. Setelah cek lokasi di Google Map, admin memantapkan diri untuk cek lokasi.

Lokasi air terjun Campuhan ini berada di wilayah Desa Antapan. Untuk mencapainya, bisa menggunakan mobil atau motor. Jalannya aspal dan cukup bagus, hanya di beberapa titik lebar jalan agak kecil dan harus bergantian jika berpapasan dua mobil.

Lokasi desa Antapan berada di jalur yang sama dengan Kebun Raya Bedugul. Artinya kalian bisa estafet ke beberapa tempat yaitu obyek wisata di Bedugul setelah pulang dari air terjun Campuhan. Selain itu, di dekat air terjun ini juga terdapat air terjun lain bernama air terjun Leke Leke.

Uniknya, setelah mencapai titik lokasi, jika diukur dari jalan raya, kita cuma membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit untuk mencapai Air Terjun. Tidak ada tangga tinggi dan curam. Tidak ada perjalanan yang melelahkan seperti akses menuju air terjun lain. Lokasinya sangat dekat.

Di parkirnya,kita bisa menemukan warung minuman sekaligus tempat pembayaran karcis parkir. Biayanya Rp. 10.000/orang. Di sini juga disediakan toilet.

Tiba di lokasi, sebenarnya tampilan air terjun Campuhan sedikit di luar ekspektasi admin. Tingginya tidaklah setinggi air terjun lain. Jadi agak pendek, tetapi jatuh airnya melebar karena di belah oleh beberapa batuan. Sisi bawahnya bisa kalian gunakan untuk mandi dan di depannya terdapat sungai. Oya tempat ini cukup sepi jadi cukup mudah untuk mengambil foto-foto yang instagramable.

Nah itu adalah review yang bisa admin berikan untuk kalian yang punya jiwa-jiwa petualang. Air terjun Campuhan sangat cocok untuk kalian yang ingin pergi mencari suasana air terjun tapi tidak suka naik turun tangga.

Ini review video dari admin ya tentang perjalanan admin ke Campuhan Antapan Waterfall


Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Cara Menggunakan Kloset Duduk (WC Duduk).

Judul artikel virgabali.com terdengar aneh dan menggelikan? Jawabannya adalah tidak. Bagi sebagian besar orang mungkin menggunakan kloset duduk adalah sesuatu yang sudah biasa. Tetapi nyatanya, tidak begitu bagi sebagian lainnya. Admin cukup sering mendengar obrolan orang-orang di sekitar bahwa mereka ternyata tidak bisa menggunakannya dengan baik. "Sebenarnya seperti apakah kloset duduk itu?" Bagi orang yang pertama kali menggunakan kloset jenis ini, mungkin akan sedikit membingungkan. Kali ini admin akan coba jelaskan. 1. Tutup kloset dan tempat duduk. Kloset duduk Biasanya, hal inilah yang cukup membingungkan bagi sebagian orang. Di saat kalian membuka kloset, kalian akan mengira bahwa itulah tempat duduk kalian, bagaimanapun kondisinya. Ternyata, di sebuah kloset duduk  disediakan 2 lapisan untuk duduk (terkadang ada yang tiga). Dua lapisan posisi duduk ini digunakan untuk membedakan lebar pantat kalian. Bagi orang dengan pantat lebar dan besar, gunakan