Review Sang Raja Kamera Ponsel, Sony Xperia I Mark II


Tahun 2020 bisa dikatakan tidak banyak ponsel yang hadir dengan ekspektasi "wow" yang mampu membuat netizen menjadi hip hip hura. Tetapi di awal 2020, muncul sebuah ponsel yang sedikit berbeda dengan ponsel lainnya. Mengapa admin katakan berbeda? Karena ponsel ini bisa dikatakan sebagai sebuah pembuktian dari Sony sebagai pembuat sensor kamera terbaik di dunia di mana akhirnya mereka menghadirkan sebuah ponsel yang benar-benar miliki dedikasi "SONY" di dalamnya.

Jika kita flashback ke beberapa waktu lalu, ponsel Sony biasanya hadir dengan fitur kamera yang setengah-setengah dibandingkan rival mereka. Tidak buruk tetapi bukan yang terbaik. Sony Xperia I Mark II merupakan seri flagship yang dilahirkan dengan DNA Alpha di dalamnya. Apakah alpha tersebut? Alpha merupakan seri kamera mirrorless dari Sony yang sudah diakui merupakan masih menjadi seri mirrorless terbaik saat ini.

Lalu apakah Sony Xperia I Mark II ini hanya sekedar membawa fitur gimmick saja??? Mari kita bahas lebih jauh.

SUPER FAST AUTO FOCUS

Ini adalah fitur yang membuat ponsel ini merupakan sebuah dedicated kompak kamera. Mark II memiliki auto fokus yang bisa digunakan di berbagai kondisi dengan steady dan cepat karena fitur AF nya didukung dengan fitur di bawah ini.

MOTION EYE TRACKING FOCUS

Fitur auto focus ini merupakan salah fitur paling mengerikan yang hadir di dalam sebuah ponsel dan fitur ini bukanlah gimmick di Mark II. Fitur ini memberikan kalian akses untuk mentracking obyek dari matanya. Jadi walaupun obyek yang kalian foto sedang bergerak, Mark II akan tetap mengunci fokus dengan steady di mata obyek. Dan parahnya lagi, ini tidak hanya berlaku pada mata manusia, tapi juga hewan!! 😱😱😱

OIS + 5 AXIS EIS + TRUE 12MP + ZEISS OPTIC

Melihat konfigurasi kamera di atas tentu dengan sederhana kita bisa katakan hasil kamera Mark II pasti akan outstanding. OIS atau Optical Image Stabilizer memberikan hasil foto yang tetap fokus walaupun kamera/ponsel mengalami guncangan. Misal saja tangan kalian tidak cukup steady, hasil foto kalian akan tetap tajam dan fokus.

Fitur ini sangat sangat membantu pengambilan sebuah foto dan video. Selain OIS, ada juga 5 Axis EIS merupakan stabilisator dengan 5 titik menggunakan sistem elektronik. Jadi selain adanya stabilisator di lensa kameranya, proses stabilisasi Mark II juga dibantu secara elektronik. 

Sensor real 12 megapixel dengan balutan lensa dari Zeiss. Mark II tidak menggunakan megapixel hingga puluhan ataupun ratusan megapixel seperti ponsel lain yang saat ini sedang "tren" ya. Mark II menggunakan ukuran lensa dan sensor yang nyata tanpa manipulasi digital. Jadi hasil foto kalian adalah real dan raw sesuai sensor kamera. Dan lensa Zeiss sendiri merupakan lensa terbaik yang biasanya digunakan di kamera DSLR dan Mirrorless.

SNAPDRAGON 865 + UFS 3.0 + RAM 8GB

Konfigurasi mesin dan memori di atas membuat Xperia I Mark II merupakan salah satu ponsel terkencang saat ini di planet bumi. Konfigurasi tersebut tentunya dibuat untuk memaksimalkan berjalannya beberapa fungsi kameranya seperti Eye Tracking agar berjalan mulus. Selain itu, mesin yang kencang akan membuat proses editing foto dan video menjadi sangat mudah dan cepat.

BATERAI 4.000 mAh + Power Delivery + Wireless Charging

Perubahan terbaik dari Sony Akhirnya, baterai yang cukup besar. Walaupun Sony memiliki fitur optimalisasi daya yang sangat baik tetapi tentunya baterai yang lebih besar merupakan sebuah fitur yang welcome sekali ya. Tidak main-main di sisi dayanya, fitur chargingnya juga dibuat nyaman dengan sudah support dengan standar Power Delivery dan Charging Tanpa Kabel/Wireless. Sangat Memanjakan bukan?

THE ALPHA IS HERE!!

Fitur terakhir ini merupakan fitur yang membuat pecinta ponsel kamera menjadi sangat hype. Seperti yang bisa kalian lihat, UI di ponsel Xperia terkini ini sangatlah Pro. Dan ingat kawan-kawan, ini bukan gimmick lo. Semua fitur manual di Xperia I Mark II memang dibuat untuk kalian pecinta kamera. Fitur ini juga tidak hanya berlaku pada kamera foto saja, tetapi juga kamera videonya. Fitur ini mampu membuat kalian mengendalikan lensa dengan maksimal. Baik dari sisi fokusnya dan penguncian exposure. Dengan Mark II, membuat foto dan video dengan pro quality tentunya akan bisa dihandle dengan baik. 😍😍

Nah bagaimana kawan-kawan pecinta Sony dan ponsel kamera? Ngiler ngga si melihat versi mininya Alpha di ponsel Xperia I Mark II ini? Pengen beli ngga? 😁😁😁

No comments for "Review Sang Raja Kamera Ponsel, Sony Xperia I Mark II"