Akhirnya Asus Max Pro M1 Mendapatkan Update ke Android 11


Halo guys pembaca virgabali.com, kali ini berita terbaru datang dari salah satu ponsel lawas milik Asus yang memiliki cukup banyak pengguna di seluruh dunia. Adalah seri Max Pro M1 yang cukup terkenal karena memiliki harga murah dengan speksifikasi cukup baik dan tenti saja memiliki dukungan rom yang banyak banget.

Beberapa hari yang lalu, ponsel yang berumur cukup tua ini tidak disangka mendapatkan dukungan rom android versi terbaru yaitu android 11. Bahkan ponsel-ponsel keluaran baru saja belum yakin akan mendapatkan update ini. Berita baik ini datang dari developer terkemuka yaitu SagarMakar yang memang sejak awal memberikan support sangat baik ke ponsel Asus ini.

Rom dari sagar merupakan sebuah rom berbasis pure AOSP yang artinya rom ini dibangun dengan tampilan yang sangat sangat minimalis tetapi dengan performa sangat maksimal. Admin sendiri sudah melakukan uji coba dan memang rom pure aosp sudah terbukti kencang. Dari pengalaman admin, rom Android 11 ini sudah bisa digunakan untuk sehari-hari tanpa kendala.

Fitur-fitur krusial seperti bluetooth, wifi, hotspot dan lain-lain tidak ada masalah. Beberapa bug admin temukan tetapi sifatnya tidak krusial seperti tidak aktifnya Tap2Wake. Kemudian penggunaan aplikasi mobile banking juga memerlukan tambahan patch dari Magisk (seperti kebanyakan custom rom).

Untuk kalian yang ingin mencoba rom ini bisa berkunjung di halaman resmi Asus Max Pro M1 di XDA.

No comments for "Akhirnya Asus Max Pro M1 Mendapatkan Update ke Android 11"