Apakah Aplikasi Editor Foto Terbaik di Android?


Android merupakan sistem operasi mobile dengan pengguna terbesar saat ini. Performa android sendiri sebenarnya bisa dikatakan sudah hampir menyamai windows desktop. Seiring perkembangannya, semakin banyak profesional yang menggunakan platform ini untuk bekerja secara mobile.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan di android adalah olah foto digital. Admin sendiri lebih sering melakukan pengolahan foto di ponsel karena lebih praktis. Aplikasi yang admin gunakan adalah Snapseed dan Adobe Lightroom. Pertanyaannya adalah mengapa admin menggunakan dua aplikasi? Karena di android, satu aplikasi pengolah foto belum bisa melakukan semua jenis editing.

Adobe lightroom memiliki kelebihan pengolahan dasar cahaya secara lebih komplex dibandingkan snapseed. Sedangkan snapseed memiliki kemampuan pengolahan bidang lebih mumpuni dibandingkan lightroom. Karena faktor tersebut maka admin menggunakan dua aplikasi tersebut secara berdampingan.

Dari pengalaman admin pribadi, Lightroom lebih sulit digunakan dibandingkan Snapseed, terutama untuk pengguna awam atau pengguna umum. Hal ini terjadi karena fitur-fitur Lightroom jauh lebih komplex. Apalagi Lightroom juga memiliki kemampuan mengimport preset effect seperti kemampuannya di desktop. Dengan fitur ini, kalian bisa dengan lebih mudah melakukan editing secara spontan.

Kalian juga bisa sharing aplikasi apakah aplikasi pengolah foto lainnnya yang kalian gunakan? Tulis di komentar ya!

No comments for "Apakah Aplikasi Editor Foto Terbaik di Android?"