New Lineage 17.1 Rom for Asus Max Pro M1


Ponsel Asus Max Pro M1 sudah diakui adalah salah satu ponsel yang memiliki dukungan pengembangan software terbaik. Walaupun umurnya yang sudah cukup tua (lebih dari 2 tahun) dan prosesor yang tidak kekinian, ternyata ponsel ini adalah salah satu yang pertama kali bisa mencicipi manisnya Android versi terbaru yaitu Android 11 (R).

Nah bicara tentang pengembangannya, sebenarnya ada beberapa rom yang dibuat/diport dari rom Lineage 17.1 untuk Max Pro M1 tetapi entah mengapa terasa kurang maksimal. Salah senior member di XDA bernama rajesh@xda akhirnya merilis sebuah rom Lineage 17.1 yang berfokus di stabilitas dan kecepatan. Admin sendiri sudah melakukan uji coba di rom ini sangat puas dengan performanya.

Bisa dikatakan rom ini adalah rom paling cepat dan smooth yang admin rasakan. Koneksi jaringan berjalan tanpa masalah, wifi jg lancar, hotspot dan bluetooth OK. Kualitas audio juga admin suka karena memiliki profil detail, tidak basshead. Saat ini rom ini masih memiliki masalah sertifkasi playstore dan kunci sidik jari dan sedang diperbaiki oleh developernya. 

Fitur sertifikasi playstore sendiri sebenarnya tidak begitu penting, karena kalian tetap bisa menggunakan playstore walaupun belum tersertifikasi. Sedangkan untuk kunci sidik jari, tentunya cukup penting untuk beberapa orang. Walaupun masih ada pilihan kunci lainnya seperti PIN dan gesture.

Salah satu yg admin suka dari pengembangan rom ini adalah developer berfokus pada stabilitas, bukan kustomisasi. Dan developernya juga berjanji akan mengembangkan rom ini ke versi 18.1 atau android 11. Asik bukan? Mari kita tunggu aja kabar infonya.

Untuk kalian yg ingin mencoba rom ini bisa dicek di link XDA di bawah ini :

No comments for "New Lineage 17.1 Rom for Asus Max Pro M1"