Benarkah Poco M3 adalah Entry Level Killer??


Setelah sebelumnya menggebrak pasar dengan Poco X3 NFC, kali ini Poco merilis kembali sebuah ponsel yang diletakkan pada pasar ponsel pemula (entry level). Lalu apakah benar Poco M3 ini membuat pasar menjadi bergejolak??

Dari bocoran yang saya dapatkan, Poco M3 dirilis dengan harga Rp. 1.800.000 untuk varian ram 4GB dan memori 64GB. Jika dilihat sepintas, harga ini bisa dikatakan paling murah dibandingkan kompetitor lainnya. Varian ram 6GB dan internal 128GB nya saja hanya dibanderol 2.2 juta saja. Sampai di sisi harga, saya sebenarnya tidak begitu terkejut. Tetapu jeroannya/mesin yang digunakan ternyata tidak murahan. Mari kita bahas jeroan Poco M3 ini dengan lebih terperinci.

1. PROSESOR QUALCOMM

Ponsel murah biasanya menggunakan prosesor dari mediatek untuk menekan harga jual. Atau menggunakan prosesor Qualcomm tetapi dengan seri rendah. Kabar baiknya, Poco M3 menggunakan Qualcomm Snapdragon seri 662 yang tidak bisa diremehkan kemampuannya untuk urusan sehari-hari.

2. BATERAI 6K

Salah satu kelebihan lainnya yang disematkan di Poco M3 yang mampu membuat kalian browsing sosial media seharian adalah baterai jumbo 6.000 mAh di dalam ponsel ini. Dengan baterai sebesar ini, kalian bisa menggunakan ponsel tanpa khawatir dan tidak perlu membawa powerbank kemana-mana.

3. MEMORI INTERNAL JENIS UFS

Di antara semua kelebihan yang dibawa Poco M3, mungkin ini adalah fitur yang mengejutkan saya. Pada segmen harga yang ditawarkan, belum pernah saya mendengar ponsel yang menggunakan memori tipe UFS. Biasanya vendor lain akan menggunakan jenis emmc untuk menekan harga. Untuk yang belum tahu, memori UFS memiliki akses 20x lebih cepat dari emmc dan mampu membaca data dngn mode dual, read&write secara bersamaan. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap performa ponsel dan pembacaan data-data.

4. DUAL SPEAKERS!!

Fitur mengejutkan lagi. Fitur yang biasanya ada di ponsel-ponsel mahal ini, hadir di sebuah ponsel bahkan yang harganya tidak sampai 2 juta rupiah. Kualitasnya? Tidak usah khawatir, kualitas stereo speaker bisa dikatakan sangat baik. Bass dan mid tones tetap terjaga.

Nah 4 fitur di atas merupakan fitur-fitur yang membuat poco m3 sangat layak dipinang sebagai sebuah ponsel harian. Fitur-fitur lainnya seperti layar dan kamera tentunya tidak perlu saya bahas karena di segmen harga ini fitur tersebut tidak begitu mengejutkan saya. Apakah ponsel ini layak dibeli? Jawabannya adalah IYA.

No comments for "Benarkah Poco M3 adalah Entry Level Killer??"