Hati-Hati Penipuan di GrabToko!


Salah satu informasi mengejutkan yang saya dapatkan di awal tahun 2021 ini mungkin adalah adanya prank skala nasional dari GrabToko. Salah sato online shop yang namanya sudah sering sliweran di media nasional ini ternyata diduga melakukan penipuan. Skema bisnis milik GrabToko ini memang sudah tidak wajar dari awal launchingnya. Tetapi tentunya bukan itu yang bikin saya kaget. Tetapi aksesnya yang mampu membuat iklan di TV nasional dan juga ijinnya yang sudah berbentuk PT.

Awal dari ditemukannya scam di GrabToko adalah dari beberapa youtuber yang mencoba melakukan transaksi di aplikasi ini. Karena jika diperhatikan, harga di GrabToko memang tidak wajar. Harganya bisa setengah harga produk resmi. Beberapa youtuber sendiri sudah membuktikan bahwa barang uang dipesan ternyata tidak dikirim. Informasi terakhir sendiri yang saya dapatkan, rekening milik GrabToko sendiri saat ini telah diblokir oleh pihak BCA.

Dari pihak Grabtoko sendiri mengatakan kasus ini mulai terjadi karena investornya melarikan uang/modal perusahaan. Tetapi setelah ditelusuri, modal setor perusahaan ini sendiri "hanya" 80 juta saja. Hal ini tentu menjadi sebuah tanda tanya bagaimana GrabToko bisa sangar gencar beriklan di media nasional.

Nah mudah-mudah setelah ini tidak ada lagi korban-korban dari GrabToko ataupun aplikasi digital lain yang tidak jelas skema bisnisnya. Baik itu online shop ataupun skema investasi-investasi bodong.

No comments for "Hati-Hati Penipuan di GrabToko! "