Samsung Kembali ke Jalan yg Benar, Selamat Datang Galaxy A02s


Samsung merupakan salah satu vendor ponsel terbesar di dunia. Dulu, bisa dikatakan Samsung menjual ponselnya dengan harga yang cukup mahal jika kita bandingkan dengan kompetitornya. Tetapi seiringnya dengan tekanan yang sangat keras dari vendor Cina, Samsung dan vendor ponsel lainnya pun mau tidak mau ikut terseret di dalam persaingan harga.

Samsung Galaxy A02s merupakan jawaban Samsung di kategori ponsel kelas menengah bawah. Berbekal spesifikasi menarik dan harga kompetitif, A02s layak untuk dilirik untuk kalian pecinta brand Samsung.

Menurut saya, salah satu hal positif yang dilakukan oleh Samsung adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 450. Dengan chipset ini, menjadikan galaxy A02s lebih developer friendly sehingga komunitas untuk dukungan softwarenya menjadi lebih terbuka, dibandingkan menggunakan chipset mediatek ataupun exynos dari Samsung sendiri.

Fitur positif kedua muncul dari sisi daya baterai yang digunakan. Galaxy A02s menggunakan baterai 5.000 mAh yang dikombinasikan dengan chipset seri 450 akan membuat ponsel ini menjadi efisien untuk penggunaan sehari-hari.

Fitur lainnya yang perlu diperhatikan adalah harganya yang menarik untuk kategori ponsel milik Samsung. Di harga Rp. 2jt, kalian sudah mendapatkan Galaxy A02s dengan ram 4GB dan memory 64GB.

Lalu apakah ponsel ini memiliki kekurangan?? Tentu saja, apalagi jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Kekurangan pertama muncul dari chipsetnya. Chipset Snapdragon 450 ini seperti pisau bermata dua. Untuk penggunaan normal dan sosial media mungkin tidak ada masalah. Tetapi jika bicara performa untuk game, maka chipset ini tidaklah cukup kuat. Jadi untuk kalian yang gamer, saya sarankan tidak membeli ponsel ini.

Kekurangan kedua muncul dari sisi resolusi layar yang digunakan. Samsung Galaxy A02s menggunakan layar jenis IPS, bukan amoled. Tetapi bukan itu masalahnya, masalah muncul pada resolusinya. Layar ini memiliki luas panel 6.5 inchi dengan resolusi HD. Hal ini akan membuat gambar yang tidak tampil tidak begitu tajam, apalagi jika kalian terbiasa melihat layar dengan resolusi lebih tinggi.

Nah kedua hal tersebut yang menurut saya merupakan kekurangan Galaxy A02s. Sebenarnya ada hal lain juga yaitu jenis memori yang digunakan yaitu emmc 5.1. Tetapi hal ini bisa dikatakan wajar jika dilihat dari sisi harga yang ditawarkan.

Lalu bagaimankah kesimpulannya?
Galaxy A02s adalah jawaban sempurna dari Samsung untuk penggemarnya. Harga kompetitif dan spesifikasi yang "wajar", tidak overpriced sangat ditunggu di segmen menengah ke bawah. Brand Samsung sendiri membuat nilai ponsel ini menjadi memiliki nilai tambahan. Jadi jika kalian adalah penggemar Samsung, jangan ragu dengan ponsel ini jika budget kalian ada di harga ini.

No comments for "Samsung Kembali ke Jalan yg Benar, Selamat Datang Galaxy A02s"