Asiknya Bermain Game Nintendo 3DS di Ponsel Android


Bagi sebagian orang, game-game buatan Nintendo bisa dikatakan sangat fenomenal. Kesuksesan game konsol Nintendo terbaru yaitu Nintendo Switch sudah membuktikan hal tersebut. Tetapi lepas dari semua itu, game konsol dan softwarenya bisa dikatakan harganya sangat mahal sehingga tidak mampu dibeli oleh pecinta game.

Saat ini, akhirnya setelah sekian lama, developer telah mampu membuat emulasi game konsol Nintendo 3DS untuk platform PC dan Android. Aplikasinya sendiri bernama Citra dan bisa kalian temukan versi resminya di Google Playstore. Salah satu varian lainnya bernama Citra MMJ yang bisa kalian temukan di Google.

Versi official/resmi dari Citra sendiri baru saja melakukan update untuk memaksimalkan kemampuan kinerja GPUnya. Saat ini untuk Citra versi android hanya mensupport CPU varian dari Qualcomm yaitu seri Snapdragon. Walaupun aplikasi ini bisa dimainkan di CPU lain misalnya mediatek, banyak kekurangan atau bug yang terkadang muncul serta performanya tidaklah maksimal.

Jika memungkinkan, gunakanlah ponsel android dengan CPU dari Snapdragon dengan versi 8 atau minimal versi 7 untuk mendapatkan pengalaman bermain yang cukup. 

Dengan aplikasi Citra, game-game keren seperti Pokemon Sun & Moon, Pokemon X, Fire Emblem, Story of Season dan game lainnya bisa kalian mainkan di ponsel. Saran saya, kalian juga bisa menggabungkan pengalaman bermain dengan menggunakan gamepad tambahan yang saat ini sudah banyak beredar di toko online. Saya sendiri saat ini menggunakan kontroller Sony PS3 di aplikasi Citra. 

No comments for "Asiknya Bermain Game Nintendo 3DS di Ponsel Android"