Cara menggunakan Aplikasi Livin by Mandiri di Ponsel Rooted

Android merupakan platform yang memberikan kebebasan kepada kita untuk berkembang dan bereksplorasi dalam menggunakan ponsel pintar kita. Saat ini beberapa aplikasi yang membutuhkan keamanan tinggi seperti aplikasi perbankan sudah menggunakan metode canggih yang membuat aplikasi mereka tidak bisa diakses di ponsel android yang sudah diroot.

Tentunya hal ini menjadi dilema karena terkadang kita sangat membutuhkan fitur-fitur baru di sebuah ponsel yang sudah diroot. Salah satu aplikasi yang tidak bisa digunakan di ponsel rooted adalah aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri. Aplikasi ini bernama Livin by Mandiri.

Adakah cara agar aplikasi ini bisa digunakan di ponsel rootd? Ada. Silakan baca artikel di bawah ini :

1. Pertama saya asumsikan ponsel kalian sudah diroot dan sudah terdapat magisk versi terbaru, saat artikel ini ditulis, magisk terbaru adalah versi 23.

2. Pada aplikasi magisk, bukalah menu pengaturan di sisi kanan atas (gambar gear).

3. Cari pilihan bernama Magisk Hide dan aktifkan.

4. Kemudian di atas menu Magisk Hide terdapat menu sembunyikan aplikasi dan ganti ke nama lain. Pilih menu tersebut dan buatlah nama yang kalian inginkan. Tunggu beberapa saat maka aplikasi magisk akan merestart ulang dan muncul kembali.

5. Kembali ke menu utama magisk dan pilih icon nomor dua di bagian bawah kemudian pilih magisk hide. Carilah aplikasi livin mandiri dan berikan centang.
7.
6. Setelah itu masukkan ke icon menu no 4 (paling kanan) di magisk. Kemudian cari dua module bernama Riru dan Riru LSposed. install/pasang keduanya, kemudian restart/reboot.
7. Setelah ponsel hidup kembali. Bukalah aplikasi LSPosed yang ada di menu ponsel kalian.

8. Di aplikasi LSPosed, pilih menu Repository dan pilih xPrivacyLua. Kemudian pilih Release, kemudian pilih Assets. Klik apk, download dan install/pasang. Setelah aplikasi xPrivacyLua terpasang, restart/reboot kembali ponsel kalian.

9. Setelah ponsel hidup, di menu ponsel kalian pilih aplikasi xPrivacyLua. Kemudian carilah aplikasi Livin Mandiri dan berikan centang pada Get Applications dan Use Tracking.

10. Setelah proses semua di atas selesai, pastikan kembali semua module sudah aktif. Kemudian buka aplikasi Livin Mandiri. Jika muncul error, tekan menu kembali. Dan buka kembali Livin Mandiri, maka aplikasi akan berjalan normal. Selamat Mencoba!!

No comments for "Cara menggunakan Aplikasi Livin by Mandiri di Ponsel Rooted"