Pasang Kamera MIUI untuk Custom ROM dengan ANX Camera 3.0!


Untuk kalian pengguna ponsel Xiaomi, tentunya kalian tahu bahwa kamera dari rom Xiaomi yaitu MIUI memiliki kualitas yang bagus, baik untuk foto dan video. Seringkali pengguna MIUI memiliki keluhan pada sistem miui yang terasa berat, boros ram dan kurang maksimal untuk multitasking, begitupula dengan konsumsi dayanya. Solusinya tentu dengan mengganti rom milik Xiaomi dengan rom lain yang berbasis lineage atau AOSP.

Kendala yang sering kita temukan dengan menggunakan custom rom adalah kita kehilangan fitur-fitur dari kamera milik Xiaomi seperti fitur mempercantik wajah, fitur stabilisasi video, fitur makro dan lain- lain. Tetapi itu adalah masa lalu, saat ini, semua fitur dari kamera xiaomi bisa kita gunakan dengan mudah di rom lain dengan menggunakan ANX Camera versi 3.0.

Apakah ANX Camera?? ANX merupakan sebuah aplikasi camera dari Xiaomi/MIUI yang diporting agar bisa digunakan di rom lain. Tentu saja ini bukan sekedar aplikasi, tetapi semua framework camera milik xiaomi juga ikut diporting agar semua fitur bisa berjalan maksimal. Syarat yang harus kalian penuhi untuk menggunakan ANX adalah magisk. Rom yang kalian gunakan wajib sudah terpasang magisk versi terbaru karena ANX menggunakan module magisk agar bisa berjalan di rom berbasis AOSP.

Saya sendiri sudah membuktikan dan menggunakan kamera ANX di rom DotOS versi terbaru. Semua fitur, termasuk fitur UltraPixel 64 MP pun berjalan normal tanpa kendala. Asiknya lagi, di versi 3.0 ini ANX tidak hanya merupakan portingan aplikasi kamera tetapi juga aplikasi galeri milik Xiaomi. Itu artinya, semua fitur editing milik galeri xiaomi akan kalian temukan di versi terbaru ini. Asik bukan?

No comments for "Pasang Kamera MIUI untuk Custom ROM dengan ANX Camera 3.0!"